BNPB Apresiasi Penanganan COVID-19 di Bondowoso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Liaison Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Mayjend TNI Purnawirawan Eko Budi S, melakukan pemantauan kegiatan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kedatangannya langsung menuju Pedapa Bupati.

Eko Budi mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Bondowoso, dalam pencegahan covid – 19. Menurut dia, Kabupaten Bondowoso memiliki RO dibawah satu.

“Tadi laporan Wakil Bupati RO di bawah satu. Ini cukup baik sekali. Untuk mendapatkan nilai RO di bawah satu bukan pekerjaan mudah di jaman sekarang ini,” kata Eko Budi di Pendapa Bupati, Sabtu (20/6).

Eko mengatakan, untuk masuk Kabupaten Bondowoso bisa masuk dari mana saja. Sebab letak Kabupatennya ada ditengah. Dengan nilai RO dibawah satu, sangat luar biasa.

“Pekerjaaan yang dilakukan sangat baik. Kerjasama Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) dengan tokoh masyarakat sangat bagus, bisa memperkecil kemungkinan datangnya covid,” ujarnya.

Menurut Eko, masyarakat harus selalu diingatkan, soal penularan covid – 19. Kata dia, salah satu upaya menahan penularan adalah selalu mengingatkan soal prilaku masyarakat

“Jika masyarakat tidak disiplin, tidak memperhatikan kesehatan, sangat mudah terserang. Intinya adalah protokol kesehatan,” terangnya.

Eko menyampaikan, masyarakat kadang lupa memperhatikan antisipasi penularan covid – 19. Seperti penggunaan masker dan jaga jarak. Sehingga, perlu selalu diingatkan.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply