Jampidsus Dalami Terus Dugaan Korupsi di Kemempora RI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, kembali memeriksa 1 orang Panitia Focus Discussion Group (FGD), karena terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) bantuan dana pemerintah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) RI Tahun Anggaran 2017.

“Masih dalam rangka menindak-lanjuti surat dari BPK RI tanggal 08 Mei 2020, hari ini bertempat di kantor Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (gedung bundar) Tim Jaksa Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang diduga menerima pembayaran uang yang berasal dari bantuan dana pemerintah kepada KONI Pusat 2017 tersebut, saksi tersebut yaitu Sdr, M. YUNUS selaku Panitia Focus Group Discussion (FGD) tentang Implementasi Sport Science,” ujar Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono, Jumat (19/6).

Selain itu kata Kapuspenkum, Tim Pidsus juga memeriksaan 1 orang saksi dari perusahaan sekuritas yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero).

Berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : Print-33/F.2/Fd.1 /12/2019 tanggal 27 Desember 2019, JENPINO NGABDI selaku Direktur Utama PT. Danareksa Sekuritas Periode 2015 s/d 2018 diperiksa.

JENPINO NGABDI dimintai keterangan sebagai Direktur Utama perusahaan sekuritas selaku penjamin jual beli saham, mengetahui tentang bagaimana proses jual beli saham dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) hingga sampai tidak mampu membayar kewajibannya kepada nasnabah. Pemeriksaan ini guna mencari dan menemukan pihak-pihak lain yang dapat dimintakan pertanggung-jawaban atas kerugian keuangan negara pada pengelonaan keuangan dan dana investasi PT. Asuransi Jiwasraya (persero).

Kapuspenkum tidak lupa menyampaikan bahwa pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply