Idris: Pusat Perbelanjaan Mall Mulai Dibuka Tapi Tempat Wisata dan Hiburan Masih Dievaluasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, bahwa di Depok masih dalam situasi penanganan Covid-19. Kendati, pusat perbelanjaan atau mall mulai dibuka hari ini, namun pihaknya masih terus melakukan monitoring dan evaluasi.

“Untuk itu, sementara tempat wisata belum akan dibuka dalam waktu dekat, bahkan juga dengan alun-alun dan taman kelurahan. Jadi, tempat wisata belum kami perkenankan untuk dibuka. Termasuk alun-alun dan taman kelurahan,” ujar Idris, Selasa (16/06).

Menurutnya, bahwa meski pusat perbelanjaan atau mall mulai dibuka hari ini, namun pihaknya masih terus melakukan monitoring dan evaluasi. Untuk penggunaan fasilitas umum lainnya juga akan dilakukan secara bertahap sesuai hasil evaluasi.

“Terlebih tempat hiburan seperti karaoke, spa dan lain-lain, belum dapat dibuka, termasuk taman kelurahan. Kami harus lihat dulu pergerakan kasus dan di wilayahnya. Kalau di zona merah, tentu tidak kami buka. Untuk taman lain yang tidak berada di zona merah, akan kami buka secara bertahap,” tutur Idris.

Idris juga meminta masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19. Jadi, harus cermat untuk memilih kegiatan secara bijak.

“Namun, bilaman mendesak maka perlu kita lakukan dengan protokol kesehatan dan bila tidak mendesak lebih baik kita menundanya, hingga kondisi memungkinkan. Karena untuk kita bersama,” imbuh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply