Dandim Gowa Hadiri Peresmian Kampung Rewako

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GOWA – Komandan Kodim 1409/Gowa, Letkol Arh Muh. Suaib S.Pd.,M. Tr (Han) M.Si menghadiri peresmian Kampung Rewako di Desa Julubori Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (16/6).

Kampung Rewako yang diprakarsai oleh Bupati Gowa Adnan Purichta IYL ini merupakan kampung percontohan yang menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan,  Apresiasi terhadap kampung rewako dengan pemilihan lokasi yang strategis yang merupakan bentuk Inovasi yang baik dari bupati gowa dan jajaran Forkopimda yang selalu bekerja keras dalam berbuat yang terbaik serta tegas dalam penerapan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan adanya kampung Rewako ini, aktifitas ekonomi masyarakat dapat berlangsung dengan tetap melakukan protokol kesehatan, “ujar Prof Nurdin Abdullah.

Sementara Bupati Gowa menjelaskan Kampung Rewako di dirikan Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Ini sebagai wujud upaya ketahanan pangan, menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di kab. Gowa, sebagai pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan rumah, sekaligus edukasi bagi warga masyarakat bahwa pentingnya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa Pandemi covid 19, “sebut ponakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini.

Dalam peresmian tersebut Prof Nurdin Abdullah juga memberikan bantuan Pemprov Sulsel kepada Pemkab gowa berupa 1 unit kendaraan Ambulance.

Selain ambulance, Gubernur juga menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) seperti rapid test kid, APD full set, masker 3 M, masker N95, masker bedah, hand sanitizer semprot, hand sanitizer jerigen, sabun cuci tangan, face shield, alkohol swab, blood lancets dan sarung tangan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” pungkas mantan Bupati Bantaeng.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolda Sulsel, Kasdam XIVHasanuddin, Wakil Bupati Gowa, Forkopimda Prov. Sulsel dan Gowa, Unsur Tripika Kec. Palangga, Tokoh Masyarakat Kab. Gowa, Serta segenap Masyarakat Desa Julubori Kec. Palangga, Kab. Gowa.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply