Komunitas Batak Bersatu Gelar Aksi Berbagi Ribuan Paket Sembako

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Komunitas Batak Bersatu (KBB) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar aksi kemanusiaan ditengah pandemic COVID-19 bertemakan “Marsiamin -Aminan Songon Lampak Ni Gaol, Marsitungkol-Tungkolan Songon Suhat Di Robean.”

“Árti tema Marsiamin -Aminan Songon Lampak Ni Gaol, Marsitungkol-Tungkolan Songon Suhat Di Robean” adalah bahwa Hidup harus saling tolong menolong, saling membantu serta saling mengisi dan melengkapi dengan tujuan kegiatan ini memperhatikan orang-orang Batak yang terkena dampak COVID-19. Dimana, dana kemanusiaan ini bukan berasal dari anggaran negara atau sumbangan pemerintah melainkan dari dana gotong-royong,” kata Ketua Panitia Aksi Kemanusiaan KBB Jabodetabek, Rolas Budiman Sitinjak.

Ketua Panitia Aksi Kemanusiaan KBB Jabodetabek, Rolas Budiman Sitinjak.

Rolas menuturkan Aksi kemanusiaan ini pun digagas atas inisiasi bersama terutama datang dari Dewan Pembina KBB, Manuarar Sirait untuk warga terdampak pendemi COVID-19 yang mengakibatkan banyak orang khususnya pada orang-orang Batak yang kehilangan pekerjaan dalam berbagai sektor seperti perhotelan, rumah makan dan pariwisata. Oleh karena itu, KBB Peduli hasil gotong royong membagikan ribuan paket bantuan berupa 5 kg beras, gula putih 1 kg, minyak 1 liter dan mie instan 10 bungkus.

“KBB sendiri beranggotakan dari berbagai profesi, ada pengacara, artis bahkan aktivis menjadi perhatian dan fokus kami. Bukan kami tak terdampak. Tapi kami ingin menggelorakan semangat gotong rotong. “Mari Kita Bersama-sama Bersatu untuk Indonesia”, sebagaimana pesan yang disampaikan Dewan Pembina KBB, Maruarar Sirait,” jelas Rolas Sitinjak, yang juga Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Minggu (13/6).

Untuk pembagian paket, ada beberapa kriteria sehingga tepat sasaran. Misalnya tak punya mobil, di rumah kontrakan dan atau sedang kehilangan pekerjaan.  “Termin pertama, pembagian paket sembako di Pondok Kepala Duren Sawit, Caman Kalimalang dan Terminal Rawamangun,” ujar Rolas.

” Terima kasih atas tali kasih KBB pada sopir dan kondektur yang di Rawamangun. Semoga kebaikan KBB dibalas Tuhan yang Maha Kuasa,” ungkap Raya Hutajulu,perwakilan sopir metromini di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

” Terimakasih atas kepedulian Maruarar Sirait, Rolas Sitinjak dan semua elemen KBB Semoga KBB kian maju,” kata Ibu Boru Situmorang,  warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Sementara itu, Mega, pekerja Café atau Lapo dari Komunitas Seni Batak di Caman Kalimalang, mengaku sangat bersyukur dengan kepedulian KBB. “Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada Maruarar Sirait dan Rolas Sitinjak. Ini sangat bermanfaat sekali bagi kami,” papar Mega.

Turut hadir dalam aksi kemanusiaan KBB Peduli, yakni Jimmy Simajuntak, Bobi Sagala, Lea Simanjuntak, Dorman Manik, Ranny Simbolon, Renny Siregar, RNB dan komunitas orang Batak yang tergabung dalam KBB Jabodetabek.

Aksi kemanusiaan KBB Berbagi Ribuan Paket Sembako dilaksanakan dengan memperhatikan protokoler kesehatan pencegahan penularan virus COVID-19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, memakai sarung tangan dan menjaga jarak (physical distancing).  

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply