Kasat Lantas: PSBB Proporsional Berikan Solusi Tiga Shift Untuk Pemohon SIM

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Depok, berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi membludaknya masayarakat pemohon Surat Izim Mengemudi (SIM), perpanjangan atau baru. Sedangkan masih dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

“Untuk itu, masyarakat pemohon SIM diharapkan harus tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Seperti pemohon memperpanjang SIM, beberapa aturan sebanyak tiga Shift dalam pengambilan nomer antrian. yang nanti akan di berikan kepada para pemohon yang ingin mempanjang SIM,” ujar Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Erwin Aras Genda, Minggu (14/06/2020), usai membagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan dan pengendara motor, serta mensosialisasikan bahaya Covid-19, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, di Jalan Raya Margonda Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa untuk mengantisipasi membludaknya kembali pemohon dalam perpanjangan SIM disiapkan sejumlah solusi, dan beberapa aturan tiga Shift dalam pengambilan nomer antrian.

“Jadi, sementara shift pertama pembagian nomor akan diberikan 1 -100, shift kedua dari pukul 11.00 WIB s.d 14.00 WIB dari 100-200, lalu shift ketiga jika masih ada warga yang datang 200-300, dan pelayanan akan sampai pukul 20.00 WIB,” jelas Erwin.

Menurutnya, bahwa Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok memberikan penambahan waktu perpanjangan Surat Izin Mengemudi hingga akhir Agustus 2020 mendatang.

“Artinya, masyarakat tidak perlu tergesa gesa untuk melakukan perpanjang SIM karena masih ada waktu sampai akhir Agustus 2020 mendatang,” tutur Erwin.

Erwin menambahkan, bahwa pelayanan terpusat di Satpas 1221 dan dibantu SIM Keliling (Simling). Bahkan pihaknya juga membuka pelayanan perpanjangan SIM du Satpas Induk Polrestro, Simling, Satpas Induk Pasar Segar dan Simling 2 Pasar Segar.

“Jadi, untuk pelayanan Simling di luar Polres sementara ditiadakan dulu mengingat masih antisipasi protokol Covid-19, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply