Penyuntikan Elpiji Di Pondok Aren Makin Menggila

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGSEL – Penyuntikan gas Elpiji di kawasan Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin menggila. Kepolisian setempat seolah tak peduli dengan praktek penyelewengan elpiji bersubsidi yang juga adalah kejahatan ekonomi itu. Ada rumor bahwa ‘ketidakpedulian’ pihak kepolisian itu dikarenakan oleh adanya ‘jatah’ dari pihak pengusaha ke pihak kepolisian.

Seperti diberitakan radaronline.id pada 05 Mei 2020 lalu, praktek penyelewengan gas elpiji dengan memindahkan dari tabung 3 kg (bersubsidi) ke tabung 12 kg dan 50 kg (non subsidi) ditemukan beroperasi dengan leluasa di bilangan Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren. Lokasi penyuntikan itu hanya berjarak sekitar 1 km dari Mapolsek Pondok Aren.

Meski mengalami kebuntuan, tetapi radaronline.id pernah mempertanyakan hal itu ke pihak Polsek Pondok Aren. Dan print out berita keberadaan usaha illegal itupun telah diantarkan ke Mapolsek Pondok Aren beberapa waktu lalu. Namun, apa yang kini terjadi ? Usaha illegal itu bukannya mendapat tindakan dari pihak kepolisian setempat. Malahan, di kawasan tersebut ditemukan bertambah lagi pangkalan penyuntikan baru.

Informasi yang didapat dari warga sekitar lokasi penyuntikan baru itu, usaha tersebut mulai beroperasi sekitar 1 bulan lalu.

“Masih baru pak. Kira-kira sebulanlah,” kata warga RT 03/06 Kelurahan Parigi yang ditemui di salah satu warung tak jauh dari lokasi penyuntikan elpiji itu, Rabu (10/6).

Warga yang tidak mau membuka identitasnya itu menambahkan bahwa lokasi penyuntikan elpiji baru itu adalah bagian dari penyuntikan yang berada di RT 01/06. “Katanya sih masih satu bos dengan yang di RT 01 sana,” katanya.

Sejauh ini konfirmasi ke pihak Kepolisian Resor Tangerang Selatan belum dapat dilakukan mengingat kondisi Tangsel yang masih zona merah pandemi Covid-19.

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply