Kelurahan Pinang Dirikan Dapur Umum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kelurahan Pinang Dirikan Dapur Umum

RadarOnline.id, KOTA TANGERANG – Kelurahan Pinang beserta Tiga Pilar yaitu TNI-POLRI, Pemerintah Kota Tangerang , bersama dengan relawan dan organisai kepemudaan mendirikan dapur umum, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Dapur umum didirikan di pelataran kantor Kelurah Pinang Kota Tangerang, Provinsi Banten sejak tanggal 4 juni 2020 dan akan beroperasi beberapa hari kedepan.

Berdirinya dapur umum diprakarsai TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Tangerang, serta relawan covid 19, dilatarbelangi banyaknya masyarakat miskin terdampak pandemi korona virus.

Disela-sela kesibukannya Mumu selaku koordinator Dapur Umum di Kelurahan Pinang mengatakan, “Dengan adanya dapur umum tiga pilar dari masyarakat untuk masyarakat Pinang, minimal bisa mengurangi beban masyarakat khususnya penghuni kontrakan dalam masa pabdemi Covid 19 ini” katanya.

“Yang mana sampai saat ini hanya baru beberapa saja bantuan dari pemerintah yang diterima oleh masyarakat, oleh karena itu untuk mengurangi gejolak di masyarakat, itulah manfaat didirikan dapur umum ini, Target kami 400 bungkus makanan siap saji perhari yang akan di distribusikan ke masyarakat melalui RT dan nanti RT yang mendistribusikan ke masyarakat” ujarnya.

Organisasi Pemuda Muhammadiah Kecamatan Pinang, juga turut serta membantu operasional Dapur Umum untuk membantu menyiapkan makanan yang akan dibagikan kemasyarakat terdampak korona virus.

Fatur selaku sekretaris Pemuda Muhammadiah Kecamatan Pinang berujar, “Kita selaku Pemuda merasa senang ikut dilibatkan tiga pilar dalam mendirikan dapur umum ini, Selaku Pemuda Muhammadiah kita dapat berkontribusi menyumbang tenaga untuk bantu- bantu meringankan beban rekan-rekan di dapur umum,” ujarnya.

Mumu mengungkapkan”selama berdirinya dapur umum di kelurahan pinang , Tiga Pilar TNI-POLRI dan PEMDA Solid bekerja demi membantu mengurangi beban masyarakat terdampak Virus Korona, selagi masih ada pandemi covid 19 dan ada donasi dari masyarakat, Dapur umum ini akan tetap berdiri” ujar Mumu mengakhiri pembicaraan.
RODI SITIO

Share.

About Author

Leave A Reply