Humas: Pelaksanaan Pelantikan Waka PN Surabaya Sesuai Protokol COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Setelah beberapa hari jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kosong besok pada hari Rabu tanggal 10-juni-2020 PN Surabaya bakal melantik Wakil Ketua PN baru, pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan digedung Pengadilan Negeri Surabaya lantai 6. Pelantikan Waka PN Baru, Tumpal Sagala SH.MH menggantikan Waka PN sebelumnya Wedhayati yang sekarang menjabat sebagai hakim tinggi Banjaramasin.

Humas PN Surabaya Martin Ginting SH MH mengatakan, besok akan diadakan pelantikan Wakil Ketua yang akan dipimpin langsung oleh Ketua PN Surabaya, Dr. Joni SH MH.

“Adapun pelantikan tersebut tentunya akan dilakukan sesuai protokol Covid-19,” terangnya, Selasa (09/06).

Wakil Ketua PN Surabaya , Tumpal Sagala SH. MH.

Lantaran wabah corona di wilayah Kota Surabaya belum seperti yang diharapkan oleh publik karena statusnya masih zona Hitam, sangat perlu untuk dikhawatirkan maka persidangan pidana tetap secara online.

Masih pernyataan Humas, ruang sidang online akan di tambah hingga 5 ruang sidang yang efektif. Untuk ruang sidang online dan akan segara di perbaiki, agar pelayanan jadi maksimal dan mengurangi penumpukan massa di ruang pengadilan yg ingin bersidang .

Bangku pengunjung di dalam ruang sidang akan di kurangi hingga 70 persen agar social distance tetap terjaga untuk memutus mata rantai virus dalam masyarakat.

Tentunya pengadaan alat disinfektan yang modern dan terpadu agar Aparatur sipil Negara (ASN) Pengadilan tetap terhindar dari virus corona (Khusus ASN PN Sby).

Pengunjung akan dikurangi yang boleh masuk ke area PN Surabaya, begitupun juga yang masuk ke area ruang sidang.

Untuk persidangan perdata tetap berjalan dengan menyesuaikan jadwal sidang pidana.

Disini juga ditekankan zetiap hari selepas tuntas pelayanan maka seluruh bagian dalam gedung Pelayanan dan ruang tunggu akan di semprot dengan disinfektan untuk membunuh virus yang mungkin ada terbawa oleh pencari keadilan, karena virus corona saat ini kita kenal dengan istilah OTG.

Kami sangat mengharapkan dukungan para insan pers sangat dibutuhkan untuk mempublikasikan jalannya persidangan secara online di Pengadilan Negeri Surabaya.

Semoga kita semua anggota masyarakat tanpa kecuali, harus bijak dan cerdik untuk hidup bèrdampingan dengan virus di saat new normal mulai diterapkan karena aktifitas ekonomi akan segera bergiat kembali untuk menghindari timbulnya resesi ekonomi yang berkepanjangan.

“Pimpinan PN Surabaya dengan segenap ASN nya siap melayani pencari keadilan dengan versi New normal. Pengunjung yang tidak mengindahkan protokol kesehatan saat masuk ke area PN Surabaya, akan ditegur bahkan tidak diizinkan memasuki area pengadilan,” pungkasnya.

HARIFIN

Share.

About Author

Leave A Reply