Danrem 141/Toddopuli Buka Briefing Latpos I Kodim 1405 Mallusetasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BARRU –  Komandan Korem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, SE. MM membuka Briefing Latihan Posko 1 Kodim 1405/Mallusetasi, bertempat di Jalan H.A. Iskandar Unru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Selasa (09/06).

“Ini salah satu metode latihan yang bertujuan untuk melatih unsur Komandan dan Staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku dalam satu satuan untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan suatu operasi di satuannya, baik operasi dalam rangka Operasi Militer untuk perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), “jelas Danrem yang juga sebagai Komandan latihan (Danlat).

Sebagai Komandan Latihan (Danlat), Djashar Djamil menambahkan latihan ini, sangat bernilai strategis jika dihadapkan dengan tugas yang diemban membawahi dua wilayah yaitu kotamadya pare-pare dan kabupaten barru sebagai komando kewilayahan di daerah yang secara fungsional bertanggung jawab kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di daerah.

Dalam latihan posko I ini diarahkan pada upaya peningkatan kemampuan komandan kodim 1405/Mallusetasi beserta perwira staf terhadap pelaksanaan tugas operasi militer selain perang khususnya bantuan kepada Pemda polri dalam rangka membantu mengatasi terjadinya konflik komunal di wilayah sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang, “ujar Danrem.

Latihan yang di gelar salam 3 hari berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2020 ini, memiliki tema yakni, “Kodim 1405 mallusetasi melaksanakan tugas bantuan kepada Polda Sulawesi Selatan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Barru”.

Briefing tersebut dihadiri Bupati Barru, Ketua DPRD, Kejari, Kasrem, Kapolres Barru, para Kasi Korem 141/Tp, dan para Dandim jajaran korem 141/Toddopuli

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber : Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply