Hadapi AKB di Depok Permintaan Penyemprotan Disinfektan Meningkat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang akan diberlakukan di Kota Depok pada Jumat 5 Juni 2020. Maka, permintaan penyemprotan disinfektan terus meningkat.

“Benar, meningkatnya permintaan penyemprotan disinfektan tersebut karena diprediksi aktivitas masyarakat akan berangsur normal seiring dengan kembali dibukanya beberapa fasilitas publik. Dalam satu hari, ada empat sampai lima surat masuk untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Jumat (5/6/2020), di Markas PMI Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa neski mengalami peningkatan permintaan, pihaknya belum berencana menambah jumlah personel dan armada. Mengingat, sampai saat ini masih bisa ditangani oleh tim yang telah terbentuk.

“Jadi, dari jumlah personelpun masih sama, yaitu tiga tim yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain. Satu tim bisa menjangkau empat sampai lima titik. Sejauh ini masih bisa kami handle,” jelas
Imron.

Imron menambahkan, bahwa pihaknya akan mengutamakan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik. Seperti pasar, ruang pelayanan di pemerintahan, samsat, lembaga pendidikan dan lain sebagainya.

“Untuk itu, kami akan lakukan secara bertahap. Mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah penularan Covid-19 di Kota Depok dan sebagai langkah antisipasi kita menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini,” ucapnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply