Polda Jatim Bagikan 5000 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dari awal pandemi Polda Jatim sudah melakukan dengan berbagai langkah untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid -19.

Kabid Humas Polda Jatim, melalui Kaur Mitra Subid Penmas Bid Humas Polda Jatim, Kompol FB. Helena Mantiri, menyampaikan, kali ini Polda Jatim bagikan sembako kepada para kuli panggul di Komplek pergudangan Semut Kali Surabaya, Kamis (04/06).

“Ini bukan yang pertama kalinya, Polda Jatim membagikan 5000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah berupa sembako maupun BLT.” ujar Kompol Helena Mantiri.

Sebelumnya, personil dari Biro Logistik Ditbinmas dan Humas Polda Jatim ini juga sudah memberikan bantuan paket sembako di Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran.

Kali ini, pembagian 5000 paket sembako dari Polda Jatim melalui Biro Logistik dan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), juga menggandeng beberapa Ormas dan Komunitas masyarakat yang ada di Jatim khususnya di wilayah Surabaya Raya.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang tinggal di wilayah yang melaksanakan PSBB,” kata Kaur Mitra Subid Penmas Bid Humas Polda Jatim, Kompol Helena Mantiri.

Salain memberikan bantuan, para petugas Kepolisian dari Polda Jatim ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Adapun himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, diantaranya selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer secara rutin, jaga jarak di setiap kegiatan (physical distancing), berfikir Positif dan Optimis (positive thinking), makan bergizi secara teratur dan minum vitamin, serta olah raga yang cukup.

Sementara itu, Hasim (48) warga tanah merah, kenjeran, Surabaya, seorang pekerja kuli panggul mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polda Jatim yang sudah memperhatikan nasib masyarakat akibat Pandemi Covid -19.

“Saya ini sudah hampir 2 bulan tidak kerja, angkutan barang disini banyak yang libur karena pasar sepi,” keluh Hasim yang sehari bekerja sebagai kuli panggul.

Tak hanya Hasim, 5 orang buruh harian temannya sangat berterimakasih kepada Polisi yang menurut pengakuannya sering melihat Polisi membagikan bantuan kepada terdampak Pandemi Covid-19 ini.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply