Ketua PN Jakarta Utara, Puji Harian: Saya Akan Melanjutkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Mantan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara H. Amin Ismanto SH MH., sah dipromosikan menjadi Hakim tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Bali Setalah Ketua PT. DKI Jakarta H. Sunaryo melantik Puji Harian SH, MHum sebagai Ketua PN Jakarta Utara yang baru, Rabu pagi, dan yang dilanjutkan dengan acara lepas sambut Ketua PN Jakarta Utara malam hari, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

Dalam acara halal bi hala 1 sahwal 1441 H dan pisah sambut itu tetap dilakukan secara protokol kesehatan covid-19 New Normal secara ketat itu, Puji Harian berjanji akan menuntaskan segala program dan pembenahan serta perbaikan yang dirancang pendahulunya Amin Ismanto. “Kami terutama saya tidak akan menyia-nyiakan apa yang bapak lakukan di PN Jakarta Utara. Semua program baik akan dilanjutkan sampai mencapai sasaran,” ujarnya.

Mantan Ketua PN Jakarta Utara H Amin Ismanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh karyawan yang telah ‘dianiayanya’ selama bertugas selama 1 tahun di PN Jakarta Utara.

“Saya berterimaksih kepada semua anak-anak ku yang telah ‘kuaniaya’. Saya menerpakan kerja, kerja, kerja agar kita mencapai tujuan dan target kinerja,” ujar Amin dalam kata sambutan perpisahan nya.

Namun apa yang disampikan Amin Ismanto dibantah para karyawan. Menurut karyawan bahwa apa yang disampaikan mantan ketua itu adalah menggenjot setiap program kerja terselesaikan. Jangan sampai ada pekerjaan yang ditunda tunda.

Pantauan radaronline.id bahwa Amin Ismanto adalah seorang pelopor di pengadilan seluruh Indonesia yang selalu terdepan, contohnya: pelaksanaan sidang video teleconverense (vicon) mengatasi mandeknya persidangan dari dampak pandemi covid-19 atau coronavirus yang pertama adalah Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kedua, mengahadirkan terdakwa kepersidangan sebelum pkl 12.00 adalah upaya Amin Ismanto berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi sidang sampai larut.

Segala masukan ditampung dan cepat direspon sehingga semua kebutuhan dan kepentingan pelayanan publik selalu diutamakan.

Selama Amien Ismanto melayani masyarakat di Pengadilan Jakarta Utara lebih dari satu tahun telah membawa perubahan dalam hal pelayanan yang sistematis simple satu pintu.

Kemudian juga sebagai pelopor pertama yang memberikan kartu liputan kepada wartawan yang khusus meliput di PN Jakarta Utara, sehingga hubungan wartawan dengan pengadilan menjadi bersinergi.

Oleh karena itulah pada acara pisah sambut, untuk yang pertama kali wartawan menyerahkan cendera mata kepada mantan Ketua Pengadilan. Dan ini dapat terlaksana dengan baik adalah berkat Humas PN Jakarta Utara Djuyamto, SH, MH yang dapat menangkap dan merealisasikan pemikiran-pemikiran H. Amin Ismanto selaku Ketua PN Jakarta Utara.

Amin mengatakan bahwa dirinya tidak alergi dengan kritikan, apalagi wartawan. “Saat ini pimpinan (Ketua Mahkamah Agung) memerintahkan kita untuk terbuka. Terbuka untuk dikritik. Karena dengan adanya kritik itu , disitulah kita mengerti dan dapat mengintrospeksi diri,” ujar Amin Ismanto saat menyerahkan Kartu PERS liputan kepada wartawan, baru-baru ini

“Saya beterima kasih banyak kepada Pak H Amin Ismanto SH MH, yang sudah berbuat banyak dan bekerja keras membenahi pengadilan ini namun segera dipromosikan ke Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar. Semoga kami di PN Jakarta Utara ini dapat melanjutkan yang dirintis dan dilakukan baik-baik tersebut,” kata Puji Harian, SH, M.Hum dalam sambutannya.

Ketua yang baru Puji Harian sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Timur dan dipromosikan untuk memimpin PN Jakarta Utara.

Puji Harian SH MHum merasa bersyukur bisa bertugas sebagai Ketua PN Jakarta Utara setelah sekian lama mengabdi diberbagai daerah dan berbagai pelosok dengan wilayah komplik.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply