Law Office Bobi Muliadi Sagala & Partners Berbagi Berkat Kepada Sesama Ditengah Pendemi COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA   –  Semangat gotongroyong dan saling peduli menjadi hal penting yang harus terus dilakukan di masa-masa pandemi Covid-19. Dengan sikap saling peduli ini akan menjadi modal kuat dalam perang melawan pandemi ini. 

“Atas nama kemanusiaan, Law Office Bobi Muliadi Sagala & Partners bergotong royong bagikan ratusan paket sembako untuk warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Pembagian ini bentuk kepedulian ditengah  situasi Pandemik COVID-19 ini yang sudah dirasakan sebagian masyarakat baik nasional maupun internasional,” kata Bobi Muliadi Sagala SH MH CLA., di Jakarta.

Bobi menuturkan Kami Law Office Bobi Muliadi Sagala & Partners bersama RAP Futsal, AMB Group serta para donatur melaksanakan kegiatan bakti sosial atas dasar kemanusiaan “Berbagi Berkat Kepada Sesama” pada hari Minggu, 31 Mei 2020 di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kami berinisiatif mengajak seluruh masyarakat yang tergabung melalui akun pribadinya di media sosial Instagram, Facebook dan Whatssup untuk bergotong royong mendukung kegiatan sosial ini agar tercapai tujuan, yakni “Berbagi Berkat Kepada Sesama”  yang terdampak COVID-19. Kita Semua yang berpartisipasi kegiatan ini mungkin terdampak COVID-19, namun sisi lain masih banyak masyarakat yang lebih menderita akibat COVID-19 dan untuk berbagi kepada yang lain pun mungkin sulit karena keadaan seperti perekonomian dalam keluarga semakin menurun, terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan masih banyak lagi,” tutur Bobi.

Atas gotong royong bersama, lanjut Bobi, pengumpulan donasi untuk kegiatan pemberian 100 paket sembako adalah sebesar Rp.11.400.000,- yang diinformasikan langsung setiap harinya nama yang turut serta membantu berdonasi melalui media sosial Instagram, facebook dan whassup secara transparansi.

“Isi paket sembako yang diberikan dalam 1 goodiebag yakni: beras pulen 1 kg, tepung terigu 1 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, indomie 4 bungkus dan telor bebek sindang jaya 6 butir,” paparnya.

Pemberian paket sembako ini dilakukan diawali dengan doa bersama dan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan sembako dengan berkeliling di Jalan Radin Inten-Kalimalang-Pondok Kelapa-Perumnas Klender-Buaran-Pondok Bambu-BKT-Laut Arafuru-Cipinang Indah-Duren Sawit yang memakan waktu kurang lebih 5 jam dengan dibagi 2 sesi yakni pukul 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB bersama team.

Antusias masyarakat yang menerima paket sembako ini sangat bahagia. Pasalnya, disaat mereka sedang istirahat di gerobak, pedagang buah yang sedang duduk dipinggir jalan menunggu pembeli, tukang parkir dipinggir jalan dan saudara kita yang membantu mengumpulkan sampah-sampah secara tiba-tiba tim hadir dan memberikan paket sembakonya.

“Inilah berkat,” kata salah satu warga penerima bantuan paket sembako dari Law Office Bobi Muliadi Sagala & Partners.

Dengan semangat dan antusiasnya sahabat-sahabat di media sosial Instagram, facebook dan whatssup walau sudah ditutup batas pengumpulan donasi sampai hari Jumat, 29 Mei 2020, tetap terus berkontribusi untuk kegiatan bakti sosial ini sehingga sisa pemasukan donasi setelah diperuntukan untuk kegiatan hari Minggu, 31 Mei 2020 sebesar Rp.3.792.500,- . “Banyaknya masukan dan dukungan dari sahabat-sahabat di media sosial untuk tidak berhenti disini saja kegiatan bakti sosialnya, tetapi terus dilakukan kegiatan bakti sosial yang bermanfaat untuk orang banyak, sisa pemasukan donasi tersebut akan diperuntukan untuk kegiatan sosial lainnya, antara lain ke panti asuhan/ rumah singgah yang tidak memiliki donatur tetap dan layak untuk kita semua bantu di wilayah Jakarta Timur,” tegas Bobi Muliadi Sagala,  lawyer muda yang aktif dalam organisasi Relawan Merah Putih (TMP).  

RAN

Share.

About Author

Leave A Reply