HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-63, Yonkav 10/Mendagiri Berpartisipasi Donor Darah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri ikut berpartisipasi donor darah dalam rangka peringatan HUT Kodam XIV Hasanuddin ke-63 di Mako Kodam Hasanuddin, Jalan Urip Sumiharjo Makassar, Senin (01/06).

Pasi Intel Yonkav Mendagiri, Letda Kav Lukman, menyampaikan kegiatan donor darah yang melibatkan anggota personil Kavaleri tersebut sebagai salah satu wujud partisipasi dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kodam Hasanuddin setiap tahunnya.

Selain itu, ia menambahkan, kegiatan donor darah ini juga memilik dampak positif bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.

“Sebanyak 75 orang personel ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya, dimana prajurit Yonkav 10/Mg sadar akan manfaat melaksanakan donor darah selain dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain, “ujar Letda Kav Lukman.

Pasi Intel berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan darah di PMI.

“Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah, “pungkasnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply