Yonkav 10/Mendagiri Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanaman Pangan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Ditengah pandemi Wabah virus corona (Covid-19) Komandan Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri, Letkol Kav Indarto perintahkan para personilnya untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor untuk ditanami tanaman pangan.

Danyon mengatakan, sesuai petunjuk dari Komando atas tentang pemanfaatan lahan kosong yang ada disatuan bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman pangan jangka pendek 

“Dengan bercocok tanam satuan yonkav Mendagiri turut mendukung program ketahanan pangan pemerintah dalam menghadapi krisis pangan dari dampak pandemi Covid-19, ‘ujar Danyon Kavaleri, melalui pasi Intel Yonkav 10/Mendagiri, Letda Kav Lukman, Sabtu (30/05).

Ia menambahkan, program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh satuannya dengan memanfaatkan lahan kosong sebagai antisipasi terbatasnya penyediaan pangan bagi prajurit Yonkov 10/Mg dan keluarganya dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan akibat penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pemanfaatan lahan kosong yang ada disatuan ini, dimana hasilnya akan di manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari oleh prajurit Yonkav-10/Mg,” ungkapnya.

Pemanfaatan lahan kosong tersebut diawali dengan menggemburkan lahan  terlebih dahulu dengan mengerahkan seluruh prajuritnya. 

“Pengemburan lahan sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, dilanjutkan dengan penanaman. 

“Semoga tanaman ini bermanfaat bagi seluruh personilnya, ”tutupnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply