Tekan Penyebaran COVID-19, Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Wilayah Sidoarjo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kunjungan di dua tempat Kampung Tangguh di wilayah-wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran didampingi Wakapolda Irjen Pol Drs Djamaludin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Sekda Propinsi Jatim Heroe Tjahjono.

Kunjungan tersebut, untuk melihat lebih dekat keberadaannya dari segi kesiapan dan sarana prasarana yang diperuntukkan sebagai titik terdepan untuk mencegah perkembangan Covid-19 serta untuk mengatasi permasalahan sosial yang lainnya.

Adapun dua Kampung Tangguh yang dikunjungi. Yakni, Desa Waru dan Desa Pepelegi, Sidoarjo. Dimana warga yang terkonfirmasi positip Covid-19 masing masing sebanyak 21 orang dan 14 Orang, turut mengikuti dan mendampingi kunjungan Forkopimda Jatim.

Kapolda Jatim menyampaikan, bahwa masyarakat mempunyai antusias dan respons yang luar biasa untuk membentuk kampung tangguh sebagai upaya mandiri mengelola lingkunganya guna mencegah dan mengatasi Covid-19 serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

“Tentunya kedepan kita semua harus optimis bahwa penyebaran Covid-19 di Sidoarjo akan dapat dan bisa di kendalikan jika prinsip-prinsip dasar penerapan kampung tangguh bisa dilaksanakan oleh seluruh Kelurahan dengan berbasis RW,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran. Selasa (26/05) malam.

Lanjut disampaikan Kapolda, yang harus lebih ditingkatkan lagi untuk pencegahan Covid-19 adalah disiplin mulai diri sendiri dan dari keluarga. Karena kunci keberhasilan dari upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 ini adalah dengan kedisiplinan.

“Selain itu tentu harus guyub rukun serta gotong royong untuk saling mengingatkan warga yang satu dengan warga yang lain,” jelas Irjen Pol M Fadil Imran.

Sementara itu, untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar terus mematuhi anjuran pemerintah, Kata Kapolda bahwa kedepannya akan ada tim yang terdiri dari Satpol PP, Koramil, dan Polsek akan melakukan pengamanan berlapis dan penindakan di kampung, di jalan umum dan di tempat tempat keramaian.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply