Idris Tinjau Rapid Test Covid-19 Sistem Drive-Thru

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 meluas, maka Pemerintah Kota Depok dan Rumas Sakit Mitra Keluarga bekerjasama dengan Aplikasi Halodoc, menggelar Rapid Test COVID-19 sistem Drive-Thru.

“Jadi, Rapid test ini merupakan salah satu tes untuk mendeteksi secara cepat SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (27/05), saat meninjau pelaksanaan Rapid Test COVID-19 Drive-Thru, di Terminal Terpadu Jatijajar, Depok, Jawa Barat.

Idris menjelaskan, bahwa ini berbeda dengan metode yang selama ini menggunakan real time polymerase chain reaction (RT-PCR) yang mengambil usapan lendir dari hidung atau tenggorokan, rapid test akan dilakukan dengan mengambil sampel darah pasien positif COVID-19.

“Jadi, dengan cara proses pemeriksaan ini tidak membutuhkan sarana laboratorium pada bio-security level dua. Artinya, pemeriksaan bisa juga digunakan di hampir semua laboratorium kesehatan yang ada di semua rumah sakit di seluruh Indonesia,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply