Hadiri Lepas Sambut Kapolres Bone, Danrem Toddopuli Berikan Cinderamata

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE – Tongkat estafet kepemimpinan di jajaran Mapolres Bone akhirnya berpindah, dari AKBP I Made Ary Pradana S.Ik MH, kepada AKBP Try Handoko Wijaya Putra S. Ik

Pisah sambut Kapolres tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa (26/05) yang dihadiri Komandan Resor militer 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil SE MM.

Dalam pisah sambut, AKBP I Made Ary Pradana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres dan masyarakat Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang telah memberi dukungan penuh dalam menjalankan tugas. Tak lupa, I Made juga meminta maaf  jika dalam menjalankan tugas ada kesalahan yang dilakukan baik di saat kedinasan maupun di luar kedinasan.

“Saya merasakan sendiri pada saat pertama datang di Kabupaten Bone sistem kekerabatan adat-istiadat sangat kental di sini, ” ujarnya.

Sedangkan, AKBP Try Handoko yang meneruskan tanggung jawab sebagai Kapolres Bone secara terbuka meminta dukungan kepada jajaran Polres, elemen masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan instansi terkait. 

“Saya akan selalu menjaga kondisi Kabupaten Bone agar tetap selalu kondusif, aman dan damai. Kami juga berjanji akan selalu memerangi aksi kriminalitas terlebih- lebih pada narkoba dan aksi pedofilia karena saya sangat membenci kedua hal tersebut, ungkap Try Handoko Wijaya.

Dalam momen yang teduh itu, Danrem Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, memberikan sebuah cinderamata kepada pejabat lama AKBP I Made Ary Pradana yang selama ini telah terjalin kebersamaan dalam bertugas di Kabupaten Bone dalam menjaga hubungan harmonis TNI POLRI.

Sementara itu, Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses buat Try Handoko yang bergabung di Kabupaten Bone.

Selaku Bupati Bone beserta jajaran tidak tahu mau sedih atau bahagia dalam acara ini, karena adanya kapolres baru dan kapolres yang meninggalkan kami.

“Tentunya kami yang akan ditinggalkan merasa bersedih karena sudah lama bergaul bersama AKBP I Made, dan selanjutnya saya ucapkan kepada AKBP Tri selamat bertugas di tempat kami, ” ujar Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Kepala penerangan korem 141/Toddopuli, mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply