Ketua DPC Gerindra Bondowoso Bagikan Sembako

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Gerindra sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bondowoso, Setio Budi membagikan sembako. Kegiatan itu dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat ditengah pandemi virus corona.

Setio Budi mengatakan, para penerima sembako adalah warga kurang mampu di empat Kecamatan. Meliputi Grujugan, Tamanan, Maesan dan Jambesari. Menurut dia, kegiatan yang dilakukannya menggunakan uang pribadi. Bukan bersumber dari anggaran partai.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi warga ditengah pandemi ini. Maka, saya menyisihkan uang pribadi saya untuk membatu mereka,” kata Setio dikediamannya, Rabu (20/05).

Setio menerangkan, masyarakat dihimbau oleh Pemerintah untuk tetap dirumah saja. Sehingga sumber ekonomi mereka banyak yang terputus. Sementara di satu sisi, kebutuhan sembako terus berlangsung. Sehingga, perlu adanya perhatian dari pihak yang mampu untuk membatu.

“Kalau hanya dari Pemerintah saja tidak akan cukup. Jadi, dibutuhkan pihak – pihak yang mampu untuk membantu mereka,” ujarnya.

Setio menjelaskan, pademi virus corona belum bisa ditentukan kapan akan berakhir. Kondisi itu dapat menimbulkan kegelisahan masyarakat, terutama soal mata pencaharian.

“Pemerintah belum bisa memastikan kapan pandemi ini berakhir. Jadi, dibutuhkan kesadaran untuk saling membantu, agar masyarakat bisa bertahap hidup. Ketika mereka tidak dibantu, tidak menutup kemungkinan mereka tidak akan peduli terhadap himbauan – himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” jelasnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply