Pasar dan Mal Diserbu Pengunjung Jelang Idul Fitri, Kapenrem 081/DSJ Beri Himbauan Patuhi Protokol Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA MADIUN – Banyaknya pasar, mal dan tempat perbelanjaan lainnya di berbagai daerah yang banyak diserbu oleh pengunjung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, hal itu dapat memberikan dampak negatif terhadap semakin meluasnya penyebaran virus COVID-19.

Untuk itu, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo S.Pd. merasa peduli untuk memberikan himbauan dan mengingatkan akan pentingnya tetap mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi yang sedang berlangsung saat ini.

“Saya harap masyarakat dapat menyikapi adanya pandemi COVID-19 ini dengan baik, dengan selalu mentaati berbagai protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Kapenrem dalam rilis tertulisnya, Sabtu (23/05).

Ia juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak keluar rumah atau menjauhi keramaian yang dapat semakin memperburuk dalam upaya mempercepat penanganan COVID-19.

“Kalau terpaksa harus keluar rumah, seperti untuk membeli berbagai keperluan atau kebutuhan, hendaknya tetap harus selalu menjaga jarak di keramaian, mengenakan masker,” ujarnya.

Tapi menurut Kapenrem, semua itu hendaknya disesuaikan dengan skala prioritas kebutuhan yang sangat mendesak, sehingga akan dapat mengurangi untuk kita berpergian keluar rumah di saat seperti sekarang ini.

Selain itu, ia menghimbau kepada para pedagang atau pengelola tempat perbelanjaan agar menyediakan atau memperbanyak tempat cuci tangan, baik menggunakan sabun dan air yang mengalir maupun hand sanitizer.

Dalam rilisnya juga diungkapkan, meskipun pemerintah saat ini terus fokus dan serius dalam mempercepat penanganan COVID-19, namun hal itu juga masih perlu didukung oleh kesadaran masyarakat untuk tetap patuh terhadap setiap himbauan yang telah dikeluarkan.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply