Dandim Makassar Kembali Sentuh Warga Terpencil di Pulau Lakkang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Aksi Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto bagi-bagi sembako kembali dilakukan. Kali ini warga terpencil di mendapat sentuhan bantuan paket sembako, Rabu (20/05).

Dandim menjelaskan Pulau Lakkang, masuk dalam administrasi kelurahan Lakkang, kecamatan Tallo, kota Makassar, yang sekelilingnya merupakan sungai bukan laut.

“Kami  bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyusuri sungai Tallo dengan menaiki perahu tradisional sambil membawa paket sembako untuk warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah akibat Covid-19, ” ujar Alumni Pandu Sakti-97 ini.

“Isi sembako yang kami salurkan 100 paket berupa beras, minyak goreng, minuman mineral dan telur serta lainnya, ini dibagikan langsung dengan merapatkan perahu untuk singgah di tiap rumah warga,” tambah Kolonel Andriyanto

“Mudah mudahan bantuan sembako ini bisa bermanfaat khususnya warga pulau yang belum tersentuh serta mendapatkan bantuan berupa sembako, “imbuhnya

Samsinah salah satu warga berprofesi (IRT) Ibu Rumah Tangga sangat berterima kasih.

“Syukur Alhamdulillah bapak Dandim, atas bantuan sembakonya, karena warga di sini belum mendapatkannya dan baru kali ini menerima bantuan sembako, ” ujar Samsinah dengan raut muka yang ceria.

Diketahui, Pulau Lakkang merupakan pulau di daratan yang dikelilingi oleh sungai Tallo dan sungai Pampang. Aktifitas masyarakat kebanyakan buruh nelayan dan empang.

Jalur transportasi warga dari dan menuju pulau Lakkang hanya bisa menggunakan perahu  melewati sungai Tallo.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Penerangan Kodam Hasanuddin

Share.

About Author

Leave A Reply