Bentuk Nyata Sumbangsih Dandim Gowa Untuk Warga dan Ponpes Adalah Berbagi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GOWA – Kepedulian kepada sesama tertanam dalam jiwa seorang Pimpinan. Hal ini ditunjukkan Komandan Kodim 1409/Gowa ketika aksi kemanusiaannya ini menyasar warga dan Pondok Pesantren yang belum tersentuh bantuan.

Sebagai orang nomor satu di Kodim Gowa, ia ingin melihat secara langsung apa saja yang terjadi di wilayah kerjanya, di saat warga tak bisa berbuat apa apa di tengah merebaknya wabah corona.

Perwira dua melati di pundak ini pun berkewajiban untuk membantu warga masyarakat dengan saling berbagi.

Dengan didampingi Danramil dan Kepala Dusun diwilayah Paccellekang Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (19/5), Letkol Arh M. Suaib, S.Pd, M.Tr (Han), M.Si memberikan bantuan berupa sembako pada Pondok Pesantren dan warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. 

“Bentuk nyata sumbangsih kami dijajaran Kodim Gowa adalah berbagi, ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap warga masyarakat yang terimbas dampak sosial, dimana selama pandemi covid 19 , mengalami kesulitan perekonomian, “ujarnya saat berada di Pondok Pesantren Hafits Qur’an di Gowa.

Dandim menyebut, warga yang belum mendapatkan dan belum tersentuh bantuan merupakan warga pendatang yang tinggal di Gowa namun tidak memiliki KTP yang berdomisili di Kabupaten gowa dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah.

Sementara itu pimpinan Ponpes, menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Komandan Kodim 1409/Gowa, atas kehadirannya dan bantuannya, semoga apa yang bapak Dandim berikan kepada kami dapat bermanfaat dan bernilai ibadah, “ungkap Pimpinan Ponpes Hafits Qur’an, Ustadz Arjun Syah

Usai penyerahan berupa bantuan sembako ini, tak lupa Dandim juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol SOP kesehatan Cegah Covid-19, terkait tata cara pencegahan virus Corona agar usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa berhasil.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1409-03/Bontomarannu, Kapten Inf Paulus I Made Ambarajaya, Babinsa Pacelekang, Serka Sulaeman, Kepala Dusun Tambung Batu, H. Zainuddin dan Kepala Dusun Patiro,  Hj. Fitriani.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply