Idris: Pasien COVID-19 di Kota Depok Sembuh 95 Orang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bahwa berdasarkan data yang dirilis, perkembangan kasus virus Corona atau COVID-19 di Kota Depok hingga hari ini, pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 95 orang.

“Artinya, dengan penambahan kasus sembuh hari ini menjadi 95 orang, bertambah 6 orang dari sebelumnya 89 orang. Jumlah ini berasal dari kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up dengan hasil negatif dua kali berturut turut” ujar Idris Minggu (17/05), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 19 kasus. Jumlah tersebut berasal dari tindaklanjut program Rapid Test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan tes Swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RSUI sebanyak 15 kasus, sementara sisanya berasal dari Laboratorium Eijkman.

“Jadi, hingga saat ini, penyebaran kasus konfirmasi positif telah ditemukan di 62 Kelurahan dari total 63 Kelurahan di Kota Depok,” jelas Idris.

Idris menambahkan, bahwa dengan  perkembangan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tinggal 825 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.461 orang. Semetara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tinggal 661 orang.

“Artinya, hingga saat ini kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 414 orang dan meninggal dunia 21 orang,” pungkas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply