Idris: Penjaringan Kasus COVID-19 Lakukan Terus Rapid Test Massal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerangkan, bahwa dalam upaya penjaringan kasus Covid-19 secara masif, maka pihaknya
terus melakukan pemeriksaan rapid test di Tempat-tempat Umum (TTU) dan tempat-tempat yang diidentifikasi berpotensi menjadi lokasi penularan.

“Jadi pihaknya, terus melakukan pemeriksaan Rapid Test di berbagai tempat Umum di Kota Depok khususnya. Yakni, di enam pasar tradisional dan dua ritel modern melakukan Rapid Test,” ujar Idris, Sabtu (16/05), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa sebanyak 990 orang sudah mengikuti Rapid Test. Diantaranya, dari kalangan pedagang, pengunjung pasar, maupun petugas pasar harian seperti penjaga keamanan dan pesapon. Untuk hari ini, Rapid Test dilaksanakan di Pasar Tugu, Pasar Kemiri Muka, Pasar Sukatani, Pasar Depok Jaya, Pasar Pucung, Pasar Musi. Sedangkan di pasar swalayan dilakukan di Giant Cimanggis dan Tip Top.

“Sedangkan, dari 585 sampel di pasar tradisional terdapat 3 orang reaktif. Sedangkan di dua toko modern, dari 405 sampel terdapat 20 orang reaktif. Dengan demikian dari total sampel 990 di Tempat-Tempat Umum, reaktif 23 orang. Kemudian, daribhasil rapid test reaktif atau positif, akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok,” jelas Idris.

Idris juga menyampaikan perkembangan data terbaru penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di Kota Depok. Kini terdapat 813 Orang Tanpa Gejala (OTG), 1.486 Orang Dalam Pemantauan, dan 664 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sementara, untuk penambahan kasus sembuh, hari ini menjadi 89 orang, bertambah 5 orang dari sebelumnya 84 orang. Kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani tindaklanjut Swab dengan hasil negatif dua kali berturut turut. Jadi, kasus konfirmasi 395 orang, sembuh sebanyak 89 orang, dan meninggal ada 20 orang,” ucap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply