Danramil Tallo Serahkan Zakat Mal Pangdam Hasanuddin ke Ponpes dan Panti Asuhan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim, yang termasuk dalam rukun Islam keempat. Zakat berarti sesuatu yang menyucikan, baik untuk membersihkan diri (zakat fitrah) dan membersihkan harta (zakat mal).

Seorang Muslim yang mampu secara ekonomi, wajib menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk diberikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya, seperti halnya Panglima Kodam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan zakar Mal melalui Danramil Tallo dan disalurkan ke beberapa panti asuhan yakni Panti Asuhan Kasih Ibu, Panti Asuhan Guppi, dan pondok pesantren (ponpes) Annur yang berada di kota Makassar.

Pembayaran zakat Mal dari Panglima Kodam diterima langsung oleh pimpinan Panti Asuhan dan pondok Pesantren.

“Semoga zakat yang disalurkan dapat digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dampak dari pandemi Covid,” ujar Danramil 1408-02/Tallo Mayor Arh Dr H Mustam Umar, SH, MH, saat menyerahkan Zakat Mal Pangdam hasanuddin, di Panti asuhan Guppi TK I Sulsel, Jalan Korban 40.000 Jiwa, Makassar, Minggu, (17/5).  

Melaui Danramil Tallo, Pangdam Hasanuddin berharap zakat yang dikeluarkan bisa menjadi penyempurna ibadah puasa yang dilaksanakan.

“Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT,” ujar Andi Sumangerukka.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply