Idris: 67 Pasien COVID-19 di Depok Sembuh

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebutkan, bahwa pihaknya memperbarui kembali data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis, hingga hari ini, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 67 orang.

“Alhamdulillah satu pasien kembali dinyatakan sembuh, sehingga totalnya menjadi 67 orang,” ujar Idris, Kamis (14/5), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa perkembangan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), sambungnya, sebanyak 1.489 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 672 orang. Sementara untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 66 orang. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Betati, untuk kasus konfirmasi sebanyak 369 orang, meninggal dunia 21 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 865 orang,” jelas Idris.

Idris juga menambahkan, bahwa guna memaksimalkan penanganan wabah Covid-19, pihaknya telah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok. Terhitung mulai tanggal 13-26 Mei 2020.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh warga agar mengikuti protokol pemerintah dan pengaturan PSBB. Karena, semua itu demi kebaikan kita bersama,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply