Babinsa Koramil 04/Meureubo Dampingi Kegiatan Pasar Murah Bagi Warga Terdampak COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Babinsa Koramil 04/Meureubo Serda Andik Setiyono dampingi dan monitoring kegiatan Pasar murah (Operasi Pasar) di halaman Kantor Camat Meureubo yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (16/05).

Disperindag Aceh Barat bekerjasama dengan Forkopimcam Meureubo menggelar pasar murah menjual paket sembako yang bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pantauan di lokasi, terlihat aksi aktif Serda Andik mengatur jarak para pembeli saat mengantri menunggu giliran agar tetap rapi juga sebagai upaya pencegahan Covid-19. Serda Andik juga menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu kenakan masker.

“Pada pelaksanaan kegiatan pasar murah kali ini kita tetap tidak melupakan protokol pencegahan Covid-19, dengan menerapkan pembeli wajib mengenakan masker dan disiplin jaga jarak”, ujar Serda Andik.

Pasar murah yang menjual berbagai jenis sembako ini ramai dikunjungi oleh pembeli terutama para kaum ibu ibu. Adapun daftar sembako berwujud beras 1 sak (Rp. 85.000), minyak goreng 2 liter (Rp. 24.000), tepung terigu 1 kg (Rp. 8.000) dan telur 1 papan (Rp. 28.000).

“Kegiatan pasar murah ini kiranya bisa membantu meringankan beban masyarakat selama Virus Corona, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah khususnya bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Meureubo”, Serda Andik menambahkan.

Disela sela kegiatan pasar murah, Serda Andik tak lupa memberikan sosialisasi tentang Virus Covid-19 agar masyarakat lebih memahami apa itu Virus Covid-19 dan bagaimana cara mencegah ataupun menghindarinya. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa mencegah dan mematikan penyebaran Virus tersebut. Sebab mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Ditempat yang berbeda, Danramil Meureubo Kapten Inf Mazwar AR menyampaikan apresiasinya kepada Disperindag Aceh Barat yang telah menggelar pasar murah. Dengan adanya kegiatan pasar murah yang diadakan di wilayah Meureubo kiranya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Virus Covid-19.

Masih dalam kesempatan yang sama, Danramil menghimbau kepada para pembeli untuk mengikuti aturan para petugas yang ada dengan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Tak lupa Kapten Mazwar menyampaikan maklumat tentang himbauan agar tidak ada masyarakat yang mudik disaat lebaran.

“Tak bosan bosannya kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dan mengajak masyarakat untuk jaga kebersihan, jaga diri, jaga keluarga agar terhindar dari Virus yang mematikan ini”, pungkas Kapten Mazwar.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply