TMP DKI Jakarta Gotong Royong Lawan COVID- 19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Dewan Pimpinan Daerah  Taruna Merah Putih (DPD TMP) DKI Jakarta kembali melakukan penyemprotan disinfectant di RW 07 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (13/05).

Ketua DPD TMP DKI Jakarta Rolas Sitinjak mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfectant sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat pandemi COVID-19.

” Kami bekerja sesuai dengan arahan dan Instruksi Ketua Umum Taruna Merah Putih Bang Maruarar Sirait, bahwa kader TMP harus menjadi pelopor. Sekalipun bulan puasa, hal itu tidak mematahkan semangat kami agar terus berbuat. Dan, berkat Gotong Royong keluarga besar Taruna Merah Putih DKI Jakarta. Karena kerja saat kampanye itu sudah biasa, namun kerja karena panggilan kemanusiaan itu baru luar biasa,” jelas Rolas, dilokasi kegiatan, Rabu (13/05).

Sutrisno Sianturi selaku kordinator lapangan penyemprotan disinfectant saat itu menyampaikan, kami perduli dengan masyarakat oleh karena itu kami bergerak. Kami tau kapan waktunya “stay at home” kami tau kapan waktunya untuk keluar rumah, dan ketika kami keluar rumah tujuan kami hanya untuk kemanusiaan.

“Selain penyemprotan kami juga membagikan masker secara gratis serta mengedukasi warga agar tetap menggunakan masker walaupun hanya melangkah keluar rumah,” ucapnya.

Jojor Manalu selaku Korwil Kecamatan Makasar DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur menyampaikan terimakasih atas kerja organisasi yang di lakukan oleh Taruna Merah Putih. Ia berharap semoga Taruna Merah Putih terus terlibat aktif bergotong royong bersama partai dalam kerja kemanusiaan selama pandemi COVID-19 ini berlangsung.

Sementara itu, Ekowi selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur mengapresiasi atas kegigihan Taruna Merah Putih yang rutin melakukan penyemprotan disinfectant ini. Ia berpesan selain COVID- 19 penyakit yang cukup berbahaya saat ini adalah Demam Berdarah (DBD). Untuk itu, besar harapannya  selain penyemprotan disinfectant agar TMP juga melakukan fogging karena hal tersebut merupakan kebutuhan masyarakat saat ini.

Sedangkan Ketua RW.07 Kelurahan Kebon Pala,  Suroyo mengucapkan banyak Terimakasih atas bantuan penyemprotan yang diberikan oleh TMP DKI Jakarta, besar harapan agar penyemprotan ini dilakukan secara berkala agar warga dapat terhindar dari virus COVID-19. 

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply