KTA Wartawan Diserahkan, KPN: Pers Adalah Mitra Kerja Pengadilan Untuk Membangun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Amien Istanto, SH, MH menyerahka secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) Media Centre PN Jakarta Utara kepada beberapa jurnalis yang bertugas meliput di lingkungan PN Jakarta Utara, Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (13/05).

Penyerahan KTA itu dilakukan langsung Ketua Amien Ismanto  yang didampingi Humas PN Jakarta Utara Djuyamto, SH, MH, Tumpanuli Marbun  dan Panitera Dwi Setyo Kuncoro, SH juga Kabag Umum Agus.

Pada kesempatan tersebut Amien Ismanto menyampaikan perlunya dibangun terus komunikasi dan koordinasi antara Humas PN Jakarta Utara dengan para wartawan secara konstruktif sesuai dengan kebijakan pimpinan MA.

“Kami berharap  agar lembaga pengadilan tetap menjadi lembaga publik yang transparan dan peran media pers diharapkan juga mampu menjaga pengadilan tetap on the track dan profesional.,” ujarnya.

Dia berharap adanya koordinasi dalam pemberitaan agar berita menjadi berimbang dan tentunya tidak mengurangi tupoksi masing-masing.

Sementara itu Humas PN Jakarta Utara Djoeyamto menambahkan bahwa KTA Media Centre PN Jakarta Utara dimaksudkan agar bisa di-identifikasi bahwa pemegangnya adalah benar-bemar wartawan sehingga bisa dipertanggungjawabkan, serta memudahkan untuk koordinasi.

“Apalagi sesuai dengan program Akreditasi Penjaminan Mutu, semua hal terkait pelaksanaan fungsi di pengadilan harus terdokumentasi dengan baik. Untuk itu, diharapkan dengan adanya pertemuan penyerahan KTA ini sinergitas kita semakin terbangun,” tambah Djuyamto menekan.

Panitera Dwi Kuncoro SH MH yang menjadi Master of Seremony dalam acara penyerahan KTA itu menutup dan menyatakan bahwa suasa puasa dan Covid-19, menjadi sebuah inspirasi dalam membangun hubungan kerja yang lebih baik.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply