Evakuasi 2 Warga Positif COVID-19, Koramil Samatiga Bersama Tim Gugus Tugas Perketat Penjagaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Danramil 09/Samatiga menghimbau kepada Penjagaan Pelabuhan agar diperketat supaya pelaksanaan evakuasi pasien covid19 dari Kabupaten Seumeulue tidak berdampak kepada warga Aceh Barat, khususnya warga Kecamatan Samatiga, Rabu (13/05).

Kabar ada dua mobil ambulan di Pelabuhan Gampong Teugoh membawak pasien corona dari Kabupaten Simeulue, berdasar hasil rapid test.

Kecamata Samatiga sendiri memperketat penjagaan jalur masuk daerahnya. Danramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Suyono memerintahkan Babinsa dan tim gugus tugas untuk memperketat pengawasan terhadap seluruh kegiatan termasuk arus masuk penumpang atau orang yang ada di daerahnya.

Cegah penyebaran Covid-19, perlu dilakukan pengawasan di kawasan pelabuhan dimana sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona di Kecamatan Samatiga,” katanya Danramil.

Selain itu, Danramil menegaskan sehubungan dengan kedatangan kapal yang membawa pasien positif virus Corona dari Simeulue, melalui pelabuhan penyeberangan Meulaboh di desa Gampong Teungoh.

Untuk itu, tidak ada masyarakat yang mendekat ke kawasan Pelabuhan Penyebrangan, untuk menghindari terpaparnya virus Corona. Dan bagi masyarakat yang bekerja dipelabuhan atau disekitar pelabuhan mulai pukul 06.15 wib subuh s.d pukul 15.00 wib untuk tidak melakukan aktivitas disekitaran pelabuhan, ini demi keselamatan kita bersama,” tandasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply