AMPUH Minta Tindak Tegas PT. ISI Pengepul Limbah B3

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG –  Pengepul limbah Bahan Berbahaya dan Beracun  (B3)  jenis Elektronick yang dilakukan PT. Itec Solution Indonesia (ISI), Jl. Raya Tanjung Burung No. 02 RT. 003/007, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, diciduk polisi lantaran perusahaan tersebut diduga tidak mengantongi ijin, Selasa (12/05) siang.

Direktur Investigasi Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup (AMPUH), Jarpen Gultom SH mengatakan kami mengapresiasi tindakan hukum yang telah dilakukan terhadap perseroan PT. ISI bahwa perseroan tersebut patut diduga telah melakukan kejahatan lingkungan hidup, dengan melakukan kegiatan mengumpulkan, mengangkut, pemanfaat pengolah limbah B3 jenis A111d, B 107d dari sumber tidak spesifik dan B 328-4 dari sumber spesifik umum, tanpa mengantongi ijin lingkungan.

“Pelanggaran yang dilakukan Perusahaan terhadap Undang-undang No. 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Pasal 102 jo 109. Dimana, limbah bahan berbahaya dan beracun (limbah B3) adalah zat, energi dan/atau komponen lain yang karena sifat, konsentrasi dan/atau jumlahnya, baik secara langsung maupun tidak langsung, dapat mencemarkan, merusak lingkungan,” kata Gultom, di Jakarta, Rabu (13/05).

Jarpen Gultom berharap kepada Kepolisian Polda Metro Jaya segera mengungkap kasus kejahatan lingkungan dan para pelaku segera diseret kemeja hijau.  “Harapan kami penyidik dari Polda Metro Jaya segera mengungkap secepatnya kasus kejahatan lingkungan ini, dan para pelaku segera diseret ke meja hijau,” tegasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply