Pemkot Depok Kembali Usulkan Perpanjangan PSBB Tahap III

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kembali berencana untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III ke pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Seperti diketahui usulan tersebut melalui Surat Wali Kota Depok yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat, dengan Nomor 443/233/Huk/GT Tanggal 11 Mei 2020 tentang Pengajuan Permohonan Perpanjangan Penetapan PSBB di Wilayah Kota Depok, untuk satu kali masa inkubasi (14 hari) mulai 13 Mei hingga 26 Mei 2020.

“Hal itu dilakukan karena berdasarkan evaluasi pelaksanaan penerapan PSBB Tahap I dan II tidak berjalan efektif dan tetap terjadi penambahan kasus Covid-19 setiap harinya,” ujar juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran persnya, Senin (11/05), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dadang menambahkan, bahwa karena masih terjadinya penambahan kasus Covid-19 dalam setiap harinya yang disebabkan oleh import case dan transmisi lokal, serta masih tingginya pergerakan orang.

“Jadi, kami telah melakukan rapat evaluasi PSBB Tahap II, dan telah menyepakati untuk mengusulkan PSBB Tahap III, mulai 13 Mei 2020 hingga 26 Mei 2020,” pungkas Kepala Dishub Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply