Peduli COVID-19, Pandu Sakti 97 Berbagi Sembako

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR -Wujud kepedulian ditengah pandemi Covid-19. Akademi Militer (Akmil) 1997 atau populer dengan sebutan “Pandu Sakti 97” ikut berbagai empati dan berkah Ramadhan 1441 H kepada masyarakat kurang mampu.

Pemberian paket sembako dari Alumni AKMIL 97 didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 di sejumlah lokasi, dengan rincian beras sebanyak 1,2 Ton, minyak goreng, 130 Liter, nata de coco 100 Kg, Susu 100 kaleng, teh celup 100 kotak, sarung 100 lembar dan telur 34 rak.

Alumni Pandu Sakti 97 yang terlibat langsung dalam penyerahan ini, adalah komandan Kodim 1408/BS.

Dandim Makassar menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya mereka untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan kepada mubaliq, takmir Mesjid, marbot, guru ngaji dan anak-anak panti asuhan.

“Penyerahan bantuan Pandu Sakti 97 Peduli ini secara terprogram dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Untuk Pandu Sakti satu alumni akmil 97  kita laksanakan di Panti Asuhan Yayasan Pemuda Peduli Kasih di Jalan Bontoduri Makassar Kecamatan Tamalate, ” ujar Kolonel Inf Andriyanto, Senin (11/05) yang juga merupakan Alumni Akmil 97.

Lebih jauh, mantan Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) 21/Komodo Kodam IX/Udayana Bali yang dikenal ramah nan humanis, ini mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya secara berkesinambungan dengan melakukan pendataan lebih lengkap seputar kelayakan penerima paket sembako.

“Semoga kepedulian dari alumni Pandu 97 dalam membantu sesama ini dapat menggugah kesadaran dermawan lainnya untuk melakukan hal yang sama,” tutupnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply