Anggota DPR-RI Bantu APD di RSUD Kota dan Kabupaten Pasuruan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PASURUAN –  Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar H. Mukhamad Misbakhun memberikan perhatian khusus dan dukungan nyata kepada garda terdepan petugas kesehatan yang kini sedang bertugas menangani pandemik COVID-19.

Zona Merah COVID-19 di daerah pemilihannya membuat politis tang terpilih dari Dapil Pasuruan-Probolinggo tersebut memberikan Bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada RSUD Dr. R. Soedarsono di Kota Pasuruan dan RSUD Bangil di Kabupaten Pasuruan, Senin (11/05).

Bantuan APD yang terdiri dari Hazmat, Marker Medis N95 diberikan melalui Rumah Aspirasi Misbakhun dari fraksi Partai Golkar Kota dan Kabupaten pasuruan.

Pada sesi pertama Bantuan diberikan kepada RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan melalui DPD Golkar Kota Pasuruan.

Ketua Plt. DPD Partai Golkar Kota Pasuruan M. Saifullah  yang hadir bersama dengan Fraksi Partai Golkar Kota Pasuruan menyerahkan secara  langsung Bantuan APD kepada Direktur RSUD Dr.R. Soedarsono Dr. Tina Soelistiani.

“Ini adalah kepedulian nyata dari  partai Golkar dalam rangka gerakan bersama melawan pandemik COVID-19 selesai dengan instruksi langsung dari ketua umum,” ujar M. Syaifullah.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian dari berbagai macam gerakan yang sudah dilaksanakan oleh DPD Golkar Kota Pasuruan.

“Kami sudah melakukan program Penyemprotan disinfektan. Pembagian hand sanitizer dan masker serta gerekan sosial dengan pembagian sembako,” tambahnya.

Direktur  RSUD Dr.R. Soedarsono Dr. Tina Soelistiani menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian partai  Golkar khususnya anggota DPRD-RI Mukhamad Misbakhun.

“Kami mewakili seluru Tenaga Medis RSUD Dr. R.  Soedarsono menyampaikan terimakasih atas perhatian besar Partai Golkar pada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perang melawan COVID-19. Bantuan ini sangat berharga bagi kami,” ujarnya.

Setelah itu Tim Rumah Aspirasi Misbakhun bergerak menuju RSUD Bangil untuk memberikan bantuan APD yang akan diserahkan oleh Fraksi Partai Golkar Kabupaten Pasuruan.

Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Pasuruan Nik Sugiharti yang hadir bersama dengan Anggota FPG Aan Tri Laksono dan Yuni Winahyu menyerahkan secara langsung bantuan APD kepada pihak RSUD Bangil.

“Ini adalah program yang menjadi prioritas partai Golkar dari pusat hingga daerah dalam rangka berkonstribusi aktif untuk memberikan bantuan dan dukung kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19, ” jelas Nik Sugiharti.

Lebih lanjut politis perempuan itu menjelaskan bahwa dukungan partai Golkar kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak pandemik terus dilakukan oleh kader dan seluruh anggota parlemen Golkar di Pasuruan.

“Jauh hari di Dapil kami.masing-masing bersama kader kami melakukan program penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan masker serta gerakan sosial dengan pembagian sembako,” tambah Aan Tri Laksono yang juga hadir.

Sebelumnya gerakan peduli COVID-19, Mukhamad Misbakhun telah terlebih dulu menyalurkan Bantuan APD kepada Rumah sakit di Kota Pasuruan serta Kota dan Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (09/05).

Politisi yang dikenal piawai dalam bidang ekonomi itu juga telah menyalurkan 9.000 paket bantuan COVID-19 untuk masyarakat di Dapil Pasuruan-Probolinggo.

ROKIM

Share.

About Author

Leave A Reply