Warga Bumi Batara Gowa Sombaopu Bangun Gerbang Disinfectant Cegah COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19 salah satunya menjaga pintu pintu gerbang dengan superketat dengan fasilitas lengkap seperti yang dilakukan masyarakat perumahan Bumi Batara Gowa Kelurahan Tompobalang Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan sebelum penetapan PSBB Kabupaten Gowa di berlakukan.

“Masuk di Gerbang Perumahan Bumi Batara Gowa terasa sejuk karena kita tidak menemukan penutupan akses jalan dengan balok dan bambu tetapi memasuki area gerbang yang bersih dan sejuk dengan petugas yang ramah dan sopan,” ujar Ketua OKK BAIN HAM RI Djaya, SKM, SH saat memasuki Gerbang Bumi Batara Gowa dalam tugas Investigasi Posko COVID-19 BAIN HAM RI.

Ketua RW. 7 Kelurahan Tompobalang Sombaopu Kabupaten Gowa, Kamaruddin Daeng Timung mengatakan gerbang Disinfectant di buat bersama warga untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang menakutkan selama ini, sehingga untuk mengamankan warga gerbang ini di butuhkan dengan dilengkapi disicfectant otomatis dan lampu infrared.

“Selain itu tamu juga kita lakukan pemeriksaan ketat dengan mengukur suhu badan mengunakan Infrared Thermometer dan wajib tamu menyimpan tanda pengenal berupa kartu tanda penduduk,” tegas Kamaruddin Daeng Timung.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI ) Melalui Ketua OKK DPP BAIN HAM RI, Djaya SKM SH mengapresiasi kreatifitas warga Bumi Batara Gowa yang siap menjadi relawan memutus mata rantai Virus COVID-19 dengan ikhlas menjaga wilayahnya dengan kerja sosial 1×24 jam dan ini sudah beberapa bulan dilakukannya sehingga sampai hari ini 216 Kepala Keluarga dinyatakan dalam kondisi sehat.

Apa yang dilakukan warga Bumi Batara Gowa sudah saatnya mendapat perhatian dan apresiasi dari semua pihak utamanya Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan ini bisa menjadi percontohan wilayah bebas COVID-19, ” tutup Djaya yang akrab di sapa Bang Jaju, Senin (11/05).  

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply