Peduli Pandemi COVID-19, Kodim 0731/Kulon Progo Berikan Bantuan Ke Ponpes Nurul Haromain Sentolo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Bakti Sosial (Baksos) diselenggarakan oleh Kodim 0731/Kulon Progo, dengan memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan telur kepada Pondok Pesantren Nurul Haromain di Pedukuhan Taruban Kulon, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Rabu (06/05).

Penyerahan bantuan oleh Kapten Kav Isngafuan selaku Plt. Kasdim 0731/Kulon Progo, diterima langsung oleh KH. Sirodjan Muniroh selaku Pimpinan Ponpes Nurul Haromain, didampingi oleh Kapten Czi Purnama (Danramil 07/Sentolo), Letda Inf Nadiya (Dan Unit Intel) dan Serma Ngatijan selaku Babinsa Tuksono,

Kapten Kav Isngafuan mengatakan bahwa kedatangan kami untuk menyerahkan bantuan kepada Ponpes Nurul Haromain, mudah-mudahan bermanfaat.

Kami mohon doa restu semoga warga Kodim dan Kabupaten Kulon Progo diberikan kesehatan/keselamatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19, dan semoga wabah ini cepat selesai.

KH. Sirodjan Muniroh mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo atas bantuan yang diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi santri di Pondok ini, apalagi dalam situasi Pandemi Covid 19, dimana aktivitas kita semua dibatasi oleh pemerintah, guna sama-sama mendukung percepatan penyebaran virus tersebut.

Ia menambahkan bahwa di Ponpes Nurul Haromain tidak ada santri yang pulang, karena saya merasa para santri akan lebih aman berada didalam pondok dengan menerapkan aturan tambahan dan program pembelajaran kita tambah, sehingga mereka tetap didalam pondok. Kami bersama santri juga akan selalu berdoa semoga anggota Kodim diberikan kesehatan dan mudah-mudahan dengan pemberian bantuan ini akan membawa berkah dan keselamatan bagi anggota Kodim, aamiin.

Letda Inf Nadiya berpesan kepada Kyai dan Pengurus Ponpes, untuk tetap mengawasi para santri agar tetap didalam pondok, guna mencegah penularan virus Covid 19. Jika ada pendatang agar diarahkan untuk melakukan rapid test dulu, jangan sampai gara-gara ada satu pendatang yang tidak melaksanakan periksa kesehatan nantinya menular kepada para santri. Himbauan pemerintah adalah agar kita diam dirumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, tetap menjaga physical distancing dan tetap menjaga kebersihan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tambahnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply