Penyuntikan Elpiji di Pondok Aren Tak Tersentuh Hukum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG SELATAN – Usaha penyelewengan Elpiji di bilangan Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beroperasi dengan aman dan lancar. Tidak diketahui apakah pihak aparat penegak hukum setempat tidak mengetahui keberadaan kegiatan tersebut, atau ada ‘pembiaran’.

Diperoleh informasi bahwa praktek penyelewengan elpiji dengan modus memindahkan elpiji bersubsidi (3 kg) ke tabung 12 kg dan 50 kg (non-subsidi) itu sudah lama beroperasi.

“Sudah lama pak. Ada kali 2 tahunan,” kata warga sekitar yang ditemui, Selasa (05/05).

Warga yang tidak mau namanya ditulis dalam pemberitaan itu mengatakan bahwa setiap hari puluhan mobil bermuatan tabung gas elpiji 3 kg, 12 kg, dan 50 kg yang didominasi jenis pick up dan beberapa truk berukuran 3/4 masuk – keluar lokasi.

“Tiap hari ada puluhan mobil pick up bermuatan tabung elpiji 3 kg yang masih bersegel masuk kesana. Ada juga yang bawa tabung kosong 12 kg. Terus ada truk 3/4 yang bermuatan tabung kosong 50 kg. Kata orang-orang, isi tabung 3 kg dipindahkan ke tabung 12 kg dan 50 kg disana. Saya sih tidak tahu pasti, karena belum pernah melihat langsung ke tempat itu,” tuturnya.

Upaya konfirmasi yang dilakukan radaronline.id ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pondok Aren, Selasa (05/05) mengalami jalan buntu. Petugas SPKT setempat mengarahkan ke Unit Reskrim. Namun, petugas di Unit Reskrim mengarahkan lagi ke Unit Intelkam. Sementara ketika disambangi, ruang Intelkam dalam keadaan kosong. Dua pintu kamar kerja di ruang Unit Intelkam yang diketuk-ketuk oleh radaronline.id, tidak mendapat respon yang menandakan bahwa tidak ada orang di dalamnya.

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply