Baksos Kejaksaan RI Kejati Jatim Bagi Warga Terdampak COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Acara Bakti Sosial ditengah pendemi Cobid-19 dilaksanakan oleh jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, bantuan tersebut berupa paket Sembako bagi warga terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Hukum Kejati Jatim se-Jawa Timur.

Kajati Jatim Dr.M.Dhofir menyampaikan acara giat Baksos Covid-19 Selasa (5/5) bahwa acara pembagian sembako dalam rangka kegiatan Kejaksaan Republik Indonesia peduli Covid-19.

Acara Bakti Sosial tersebut dilaksanakan karena dampak pemberlakuan Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) untuk wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo, sehingga acara tersebut melibatkan 4 Kejari diantaranya , Kejaksaan Negeri Surabaya, Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Kejaksaan Negeri tanjung perak dan Kejaksaan Negeri Gresik.

Adapun acara Baksos tersebut diserahkan sembako sebanyak 2500 paket Sembako.

Tehnis penyerahan sembako tersebut, masing-masing Kajari menggandeng camat, Kepala Desa, dan Lurah sebagai perwakilan secara Simbolis di wilayah hukum Kejari-kejari tersebut, yang mana penyerahan simbolisnya diserahkan oleh Kajati, Wakajati para Asisten , Ketua IAD wilayah Jatim dan anggota, serta Kajari Surabaya, Kajari tanjung perak, Kajari sidoarjo, Kajari Gresik yang di dampingi IAD daerah masing-masing.

Masih pernyataan Dhofir, pada saat penyerahan secara Simbolis tadi selesai secara tiba-tiba ada warga masyarakat yang melihat disekitar kantor seperti ojok Online, tukang becak, petugas kebersihan jalan, tukang parkir juga masyarakat yang lewat mengetahui ada pembagian sembako yang secara Simbolis secara tiba-tiba bergerombol di depan gerbang pintu masuk kantor Kejati sehingga saya perintahkan kepada security untuk diarahkan masuk halaman kantor Kejati dengan mengikuti protokol physical distancing jaga jarak untuk selanjutnya dibagikan secara langsung sebanyak 375 paket Sembako, sedangkan sisanya diserahkan kepada camat, Kades, Lurah dan masing-masing perwakilan 4 Kejari yang mewakili dalam penyerahan simbolis tersebut.

Dalam kegiatan bakti sosial Kejaksaan RI peduli Covid-19 di wilayah Kejati Jatim juga diikuti seluruh Kejari se jawa-timur yang pelaksananya bersamaan dan serentak dikantor masing-masing.

Dalam kegiatan Baksos tersebut seluruh paket Sembako yang dibagikan se wilayah Jatim (Kajati-kajari) kurang lebih ada 13000 paket Sembako, dan dalam acara pelaksaan kegiatan paket Sembako Kejaksaan RI peduli Covid-19, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Papar Dhofir.

HARIFIN

Share.

About Author

Leave A Reply