Polda Jatim Terima Kendaraan Hibah Dari Provinsi Cegah Pandemi COVID-19 dan Kriminalitas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan gelar penyerahan bantuan hibah dari Provinsi Jatim untuk mencegah Pandemi Covid-19, seperti 5 unit mobil double cabin, serta alat untuk semprotan disinfektan, APD, sarung tangan, dan kantung mayat.

Disampaikan Kapolda, pada siang hari ini di bulan Ramadan kita akan memberikan ada bantuan yang diterima yaitu 5 kendaraan diperuntukan untuk Covid-19, ini adalah bantuan hibah dari Provinsi Jatim sebagian digunakan untuk kendaraan, ini hasil dari rapat itu hasil dari kami menentukan peralatan ataupun sarana yang mungkin sangat dibutuhkan.

“Penyerahan mobil Bantuan Operasional Covid-19 ini kami menggunakan bantuan hibah, kami fokuskan melakukan langkah langkah tepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini adalah penanganan yang secara khusus dari kami,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat diwawancarai awak media. Senin (4/5).

Bahkan, dikatakan Kapolda Jatim, kendaraan ini multifungsi nanti ini akan dilengkapi dengan peralatan – peralatan yang terkait dengan covid-19. Yakni, ada alat untuk semprotan disinfektan, APD, sarung tangan, masker, sepatu, bahkan kantong mayat. Karena ada di beberapa wilayah sudah ditemukan beberapa masyarakat yang meninggal di jalan raya atau meninggal di tempat-tempat umum.

“Mobil ini yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat. atim Covid Hunter ini akan melakukan langkah – langkah tepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, makanya kendaraan ini memang lebih banyak nanti operasional ini harus betul-betul diperuntukkan untuk pelayanan Covid-19,” jelas Irjen Pol Luki Hermawan.

Tak hanya itu, dimasa pandemi covid 19, kriminalitas masih banyak terjadi. Maka mobil double cabin bisa digunakan untuk patroli menekan kriminalitas yang terjadi.

Mobil ini akan dipergunakan juga oleh gugus satgas covid 19 yang dibentuk di masing masing daerah, seperti di Jawa Timur ada Tim Covid Hunter.

“Begitu juga dengan angka kriminalitas yang meningkat, kendaraan ini juga bisa digunakan untuk melakukan langkah-langkah tepat memberantas kejahatan. Karena pelaku kejahatan juga meningkat tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan ini membawa virus juga didalam situasi saat ini kita perlu memberikan pelayanan yang Prima,” tegas Kapolda Jatim.

Diharapkan Kapolda, dengan adanya kendaraan ini mudah-mudahan bisa digunakan dengan baik dan lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita memberikan pelayanan yang terbaik.

“Mudah-mudahan kendaraan ini bisa di gunakan sebagaimana mestinya dan segera dioperasionalkan untuk memberikan pelayanan bukan untuk kepentingan pribadi ataupun yang lain,” lanjut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply