Bersama Dandim, Bupati Gowa Tinjau Posko Siaga COVID-19 di Perbatasan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GOWA – Guna memastikan kesiap siagaan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Gowa yang resmi dilaksanakan Senin, 4 Mei 2020 hari ini selama 14 hari mendatang atau hingga 18 Mei mendatang, untuk itu  Bupati Gowa Adnan Purichta IYL bersama Dandim 1409/Gowa, Letkol Arh Muh. Suaib S.Pd, M. Tr (Han), M.Si melakukan peninjauan langsung ke posko siaga COVID-19 di perbatasan Gowa Makassar.

Dalam peninjauan tersebut Bupati dan Dandim juga didampingi oleh Kapolres gowa, AKBP Boy FS Samola, SIK, MH, Camat Somba Opu, Camat Barombong, serta para Muspida Kabupaten Gowa.

Komandan kodim 1409/Gowa menjelaskan kehadiran TNI-Polri serta petugas kesehatan di posko siaga covid-19 perbatasan itu menjadi atensi utamanya. Hal ini mengingat keberadaan posko tersebut terletak di tapal batas wilayah perbatasan makassar dan Gowa.

“Disamping itu, kami juga memberikan penekanan khusus kepada para petugas yang sedang berjaga di posko,” ujar Letkol Arh Muh. Suaib.

Dia meminta kepada petugas yang berjaga agar selalu memperhatikan orang yang keluar masuk.

“Pergunakan Protap pencegahan COVID-19, gunakan bahasa yang baik dan santun, “ujarnya

“Kami juga melakukan pemeriksaan identitas berupa KTP dan surat keterangan kerja,” tambah Dandim 1409/Gowa, Letkol Arh Muh. Suaib S.Pd.,M. Tr (Han), M.Si.

Dalam kesempatan peninjauan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, SH, MH. beserta rombongan Muspida membagikan sejumlah suplemen makanan (Vitamin) bagi personil gabungan yang melaksanakan jaga Posko Covid-19, Mengecek Pos/tenda personil gabungan Pos Pam Batas Gowa Makassar (Patung Badik)

Dia berharap anggota atau petugas yang berjaga di Posko, harus menjaga keamanan dan harus menjadi perhatian utama.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply