Pengurus RW.12 Cengkareng Gelar Baksos untuk Warga Terdampak COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id JAKARTA -Pengurus RW 12 Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat menggelar bakti sosial (baksos) berupa bantuan beras kepada masyarakat di wilayah Cengkareng Barat yang terdampak COVID-19.

Kegiatan baksos ini dilepas oleh Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan No 2, Kembangan, Sabtu (02/05).

“Kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pengurus RW 12 yang sudah peduli dengan saudara- saudaranya di Cengkareng Barat,” ujar Rustam, saat melepas kegiatan bakti sosial pengurus RW 12 Cengkareng Barat.

Rustam juga menghimbau, teknis pendistribusiannya atau penyaluran bantuan kurang lebih 3000 paket yang berisi beras 5 kg ini tetap mengacu aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“ Tidak boleh berkerumun dan tetap menjaga jarak physical distancing,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RW 12 Cengkareng Barat, Jonny Liem mengatakan kegiatan sosial dalam bentuk penyaluran bantuan beras ini merupakan hasil swadaya masyarakat RW.12 dan para donatur Klenteng Vihara Taman Kencana, Cengkareng.

“Ini dari hasil sumbangan para derwawan Klenteng Vihara Taman Kencana dan warga RW 12 hingga berhasil dikumpulkan sebanyak 3.000 paket beras yang satu paketnya berisi 5kg beras. Baksos ini dilakukan untuk membantu antar sesama khususnya warga Cengkareng Barat ditengah wabah COVID-19,” ucap Jhonny.

Dirinya pun berharap, pandemi COVID-19 di Indonesia segera berakhir. Sehingga warga Cengkareng Barat dapat hidup normal dan beraktifitas kembali.

“Mudah-mudahan ini segera berakhir sebelum lebaran nanti,” harap Jhonny.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Cengkareng Tb.H.Deby, dirinya sangat senang atas bantuan beras yang diberikan kepada warga Cengkareng Barat yang terdampak COVID-19.

“Saya selaku tokoh masyarakat Cengkareng sangat mengapresiasi para donatur Klenteng Vihara Taman Kencana, Cengkareng, yang mau peduli terhadap sesama. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” pungkasnya.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply