Bandar Sabu 37,90 Kg Dituntut Hukuman Mati

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pengadilan Negeri (PN) Depok menggelar sidang perkara kasus bandar narkoba di wilayah Depok dan perbatasan Bogor serta Jakarta. Bandar sekaligus pengedar narkotika jenis sabu seberat 37,90 kilogram terdakwa Muhammad Mahmuji bin M Yakob (45) warga Nanggewer dituntut hukuman mati karena terbukti secara sah dan meyakinkan sebagai bandar atau penyedia narkotika jenis sabu.

Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putri Dwi Astrini dan Iwan Sofyan dihadapan majelis hakim yang dipimpin Hakim Ketua M Iqbal Hutabarat dalam sidangnya melalui teleconfrence, Kamis (30/4), di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat.

Sebab, terdakwa dinyatakan terbukti secara sah bersalah dan meyakinkan melanggar Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika golongan I jenis sabu seberat 37,90 kg yang telah dimasukkan dalam 28 bungkus plastik untuk diedarkan di wilayah Kota Depok, bahkan terdakwa sebagai penyuplai atau pemberi narkoba kepada dua anggota kepolisian yang juga telah dituntut hukuman mati di PN Depok minggu lalu.

JPU Putri Dwi Astrini menjelaskan, bahwa Muhammad Mahmuji bin M Yakob, sebagai terdakwa telah berhasil diamankan petugas kepolisian sekitar pertengahan Januari 2020 dirumah kediamannya setelah dua temannya berhasil diringkus petugas kepolisian saat membawa narkotika dalam perjalanan di dalam mobil.

“Bahkan juga, sejumlah barang bukti narkotika lainnya sudah berhasil disita petugas di dalam rumah terdakwa. Jadi, yang memberatkan tuntutan terdakwa yakni, salah satu bandar besar narkoba di wilayah Depok dan perbatasan Bogor serta Jakarta,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply