Bupati Taput Donasikan Satu Bulan Gajinya Untuk Bantu Warga Terdampak COVID-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MEDAN/SUMUT – Himpunan Bangso Batak (HBB) kembali menyalurkan Paket sembako untuk kalangan kurang mampu. Namun, berbeda dengan sebelumnya dana untuk kegiatan sosial biasanya diambil dari anggota atau kas. Kali ini sangat istimewa, karena donatur yang menyumbangkannya adalah seorang Bupati.

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan rela menyumbangkan satu bulan gajinya sebesar juta lima ratus ribu ) untuk disalurkan oleh DPP HBB guna membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Pendemi COVID-19.

“ Kepada DPP HBB, Bupati Taput Nikson Nababan mendonasikan gajinya untuk masyarakat terdampak COVID-19.  Meski Kabupaten Taput tidak terdampak Pandemi Corona, mungkin itulah salah satu alasan kenapa beliau mendonasikan dan mempercayakan DPP HBB untuk menyalurkan donasinya,” kata Ketua DPP HBB, Lamsiang Sitompul SH MH., Rabu (29/04).

Disamping itu, lanjut Lamsiang, cakupan keanggotaan DPP HBB lebih luas di Provinsi Sumut dan Luar Provinsi Sumut.

Bentuk donasi dari Bupati Taput yakni seratusan paket sembako yang akan dibagikan, yakni beras 5 Kg yang akan dibagikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK) yang berada didaerah Kabupaten Deli serdang dan kota Medan . “Tehnis pembagiannya adalah anggota harus melihat dimana orang yang paling membutuhkan harus diprioritaskan,”  ujar Lamsiang Sitompul.

Untuk diketahui,  Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, pria kelahiran Siborongborong ,Tapanuli Utara , 05 Oktober 1972, resmi dilantik tanggal 13 Juni 2014 oleh Gatot Pujo Nugroho (waktu itu menjabat Gubernur Sumatera Utara), mempunyai seorang istri (Boru Simamora) dan dua orang anak Laki laki laki. Ia  adalah mantan Jurnalis di Media indonesia, Tabloid Bola,  dan Bona Ni Pinasa. 

RED

Share.

About Author

Leave A Reply