Satgas DPUPR Kota Depok Sigap Tangani Genangan Air

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Kasi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Bahtiar Ardiansyah membenarkan, bahwa saat terjadinya curah hujan yang sangat deras bahkan cukup lama sehingga menyebabkan genangan air di beberapa titik Jalan. Salah satunya yang terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH).

Maka, satu regu Satuan Tugas (Satgas) SDA DPUPR, langsung terjun untuk menangani genangan air tersebut. Bahkan saat itu juga, genangan di jalan tersebut berangsur surut,” ujar Bahtiar, Rabu (29/04).

Menurutnya, bahwa genangan air itu terjadi disebabkan oleh sampah yang menyumbat di saluran yang mengarah ke Situ Pladen. Ketika itu, Satgas bisa segera mengatasinya sehingga tidak sampai terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di jalan.

” Jadi, Satgat kami langsung terjun untuk menanganinya sehingga berangsur airnya surut,” tutur Bahtiar.

Bahtiar menambahkan, bahwa pihaknya juga menerima laporan longsor yang terjadi selain di ARH juga di Jalan Sersan Anin, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Maka, kami juga diterjunkan Satu regu Satgas untuk mengatasinya.

“Jadi, langsung kami terjunkan Satgas untuk melakukan pembersihan material longsor pagar warga yang berada di sisinya. Selain itu, kita lihat perkembangannya, dan selanjutnya apakah perlu diusulkan ke DPUPR untuk pembangunan kembali,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply