Hari Pertama PSBB Surabaya, Bundaran Waru Macet Total

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id,  SURABAYA –  Pada hari pertama pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) di Surabaya dan Sidoarjo tepatnya di Bundaran Waru, Jl. A Yani depan City of Tomorow  (CITO) macet total, Selasa (28/04). Kemacetan berlangsung  pukul 07.30 – 09.30 WIB hingga sulit teratasi,  baik kendaraan roda dua dan empat.  Bahkan, petugas dilokasi pun tidak bisa berbuat banyak.

Kemacetan terjadi karena petugas melakukan penyekatan terhadap jalan masuk di Bundaran CITO Efeknya, kendaraan yang akan masuk Surabaya dari arah Sidoarjo juga turunan Tol CITO tersendat. Banyaknya kendaraan tidak diimbangi dengan petugas yang ada.

Di pantau dari apartemen CITO oleh salah seorang warga net yang membagikan unggahan situasi kemacetan di Bundaran Waru menjadi viral di media social. Tidak hanya di depan CITO, kemacetan juga terjadi di depan terminal Bungurasih (Purabaya), ruas jalan terlihat tidak bergerak bahkan ekor kemacetan hingga Bundaran Aloha Sidoarjo.

Potret kemacetan ini menjadi buruk terkait program social distancing yang sudah lama diberlakukan pemerintah. Ribuan warga Surabaya dan Sidoarjo yang terkena macet di pintu masuk Surabaya dari arah Selatan dan Barat menimbulkan masalah tersendiri. Efeknya bisa berbahaya jika satu saja warga yang positif COVID-19 berada di tengah-tengah kerumunan massa yang jumlahnya ribuan tersebut.

Seharusnya sebelum dilaksanakan PSBB di Surabaya,  pihak Kepolisian Lalulintas dan Dinas Perhubungan serta dinas terkait mengadakan reka kontroksi  terkait  memecahkan solusi yang tepat untuk mengatasi kemacetan yang terjadi. Hal ini tentunya menjadi potret bagi warga Surabaya Raya yang masih perlu keluar rumah untuk mengais rejeki utuk keluarga di tengah Pandemi COVID-19.

NAMIN

Share.

About Author

Leave A Reply