Gereja Christ Cathedral Serpong Dilalap Api

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG  –  Gereja Christ Cathedral Paramount Serpong  di Jl. Gading Golf Boulevard No.888, Gading, Kec. Serpong, Tangerang, Banten,  terbakar,  Senin (27/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

Petugas keamanan gereja tidak berani mendekat karena kepulan asap tebal yang membungbung tinggi, meluluhlantakan bangunan gereja.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan berdasarkan laporan warga sekitar, kebakaran terjadi pada pukul 08.00 WIB, Senin (27/4/2020). Dan, saat ini api sudah berhasil dikendalikan petugas.

“Kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, di lantai 3 yang menjadi tempat persembahyangan,” ungkap Kosrudin.

Petugas tim gabungan dari pemadam dari Kabupaten Tangerang, Tim Damkar dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon diterjunkan untuk menjinakan api di Gereja Christ Cathedral Paramount Serpong.

“Tim gabungan masih terus berusaha memadamkan api, mungkin lebih dari 5 armada dan puluhan petugas di lapangan. Dari Damkar Kabupaten saja dua unit, belum perbantuan dari Tangsel dan pengembang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, karena pekatnya asap kebakaran seorang satpam dilaporkan pingsan,” jelas Kosrudin.

RODI

Share.

About Author

Leave A Reply