Sosialisasi Pandemi COVID-19 di Jatimulyo Girimulyo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Sosialisasi tentang Pandemi COVID-19, terus dilakukan oleh Muspika Girimulyo, untuk memberikan gambaran dan wawasan bagi warga Girimulyo tentang bahaya COVID-19, sehingga warga berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

Kapten Inf Nurhadi Wijaya selaku Danramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo bersama dengan Panewu, Kapolsek, Petugas KUA dan Puskesmas Girimulyo, melaksanakan sosialisasi terhadap warga yang sedang mengambil bantuan sembako, di Warung Kopi Pari, Pedukuhan Banyunganti, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo. Rabu (22/04).

Serka Adi Sarjono selaku Babinsa Jatimulyo, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menginformasikan bahwa kegiatan pemberian bantuan sembako berupa 5 kg beras dan 1 kg telur diperuntukkan bagi 182 KK warga Pedukuhan Banyunganti, atas inisiasi Bapak Supari (Pemilik Warung Kopi Pari), sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekitar, dihadapkan dengan situasi Pademi COVID-19.

Danramil Girimulyo menghimbau agar warga tetap laksanakan protokol kesehatan saat diluar rumah, berkaitan dengan social distancing yakni dengan memakai masker, cuci tangan sebelum/sesudah aktifitas, jaga jarak, aktifitas seperlunya saja terus kembali ke rumah. Kebersihan diri dan lingkungan agar tetap dijaga dan dipelihara demi kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit, tambahnya.

Kapolsek Girimulyo, berpesan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi keamanan rumah dan lingkungan, tingkatkan siskamling, mengingat saat ini terjadi peningkatan tindak kriminalitas diberbagai daerah.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Supari, yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga sekitar disaat Pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply