Sidang Perdana, Jurnalis Media Online Didampingi DPP BAIN HAM RI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Sidang perdana di Pengadilan Negeri Makassar Kamis, (23/4) seorang Jurnalis Media Online Makassar, Bachtiar Barisallang mendapat pendampingan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) yang beralamat di Jalan Tun Abdul Razak Citraland Celebes Hertasning Baru Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Sejumlah pengurus dari DPP BAIN HAM RI bersama Advokat dan Paralegal LAW FIRM DR. Muhammad Nur, SH, MH & Associates hadir pada sidang tersebut sebagai bentuk support dalam memperjuangkan nasib seorang jurnalis yang di gugat di Pengadilan Negeri Makassar oleh Nasaruddin Tappo, SH, MH yang juga adalah keluarga dengan mengaku lahan beserta rumah di Kecamatan Tallo Makassar Sulawesi Selatan adalah miliknya.

Sidang Perdana perkara perdata tersebut berjalan aman dan lancar serta mengarah pada mediasi dua pihak yakni tergugat dan Penggugat namun belum menuai hasil.

Hal tersebut di benarkan Ketua Bidang Hukum DPP BAIN HAM RI Danial Maksud, SH yang juga sebagai salah satu kuasa Hukum mendampingi tergugat.

“Kami berharap hasil mediasi nantinya menghasilkan sesuatu yang baik, dan tanah dan rumah yang di tempati klien kami sejak lahir tetap menjadi miliknya sebagai tempat berteduh bersama keluarganya menyambung hidup tanpa ada lagi masalah hukum, “ujar Danial Maksud.

Pengurus DPP BAIN HAM RI yang hadir di Pengadilan Negeri Klas 1 Makassar yakni Ketua Umum DR. Muhammad Nur, SH, M.Pd, MH, Ketua Bidang OKK Djaya, SKM, SH, Ketua Bidang Hukum Danial Maksud, SH, Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga, Peri Herianto, SH, Ketua Bidang Humas, Mustani, SH, Kepala Departemen Investigasi dan Advokasi Udhin Sitaba,SH, Kepala Departenen Sar dan Penanggulangan Bencana Irdin Yusuf, SH, Kepala Departemen Audit Keuangan, Habibi, S.Kep, SH dan Anggota Mustamin BS, S.Pdi, SH.

TIM

Share.

About Author

Leave A Reply