Hardiono: Wartawan Ujung Tombak Pembangunan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono mengungkapkan, bahwa wartawan memiliki peran yang vital dalam pembangunan. Karena seorang wartawan terlebih yang bertugas di Kota Depok sebagai ujung tombak pembangunan.

“Selain itu, wartawan juga memiliki data yang akurat dan mengetahui kondisi di lapangan ter-update. Dengan adanya informasi dan data dari media sebagai bahan masukan untuk pembangunan Kota Depok ke depan yang lebih baik,” ujar Hardiono, saat berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa media sebagai pilar pembangunan. Bahkan juga di dalam Pemerintahan dikenal adanya Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Depok. Maka, dari wartawan yang tergabung dalam PWI memiliki bank data yang bisa dijadikan kesatuan dalam pembangunan.

“Jadi, kalau dalam poin perencanaan ada media akademis. Ini kita olah jadi kesatuan. Sebab, wartawan itu tahu kondisi masyarakat di lapangan. Kalau ada orang tak gunakan data dari media sangat disayangkan. Insyaallah Depok akan maju dengan bersinergi dengan wartawan,” tutur Hardiono.

Hardiono menambahkan, bahwa PWI sebagai salah satu organisasi yang resmi bisa mengakomodir aspirasi wartawan. Terlebih lagi sebagai bahan masukan, saran, informasi bagi keberlanjutan pembangunan Kota Depok di masa mendatang.

“Jadi, peran wartawan yang luar biasa ini dengan adanya sinergitas dengan Pemerintah bisa menjadi kekuatan dalam pembangunan,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply